You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Jakpus Gelar Webinar Bersemi 1
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jakpus Adakan Pelatihan Penanganan Daging Ayam

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat mengadakan webinar Sajian Sehat Berbahan Daging Ayam dan Penanganan Daging Ayam ASUH (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal) di Jalan Sumenep, RW 04, Kelurahan Menteng, Menteng, Jakarta Pusat.

Jadi pelatihan ini juga sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat dalam memilih pangan sehat untuk keluarga

Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Penty Yunesi Pudyastuti mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan berbagai informasi mulai dari peternakan, pertanian, dan perikanan.

"Untuk kali ini temanya olahan hasil peternakan. Karena sekarang banyak olahan ayam cepat saji yang kurang sehat. Jadi pelatihan ini juga sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat dalam memilih pangan sehat untuk keluarga," ujar Penty, Selasa (7/12).

Dinas KPKP Berkolaborasi Lakukan Penanaman Pohon di 86 Lokasi

Dalam webinar ini, sambung Penty, pihaknya menggandeng para pemateri dari Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Indonesian Cheef Association BPD DKI Jakarta, yang memaparkan ciri serta trik memilih pangan segar dan sehat.

"Karena webinar ini ada pelatihan jadi ada peluang untuk wirausaha baru menyajikan makanan sehat dan berkualitas, di mana ibu-ibu juga dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam memasak. Alhamdulillah hari ini ada 389 peserta yang ikut dalam zoom, semoga besok bisa bertambah kembali pesertanya karena ini sangat bermanfaat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah menambahkan, kualitas pangan di masa pandemi menjadi sangat penting. Sebab, dengan pangan yang sehat dan bernilai gizi tinggi akan meningkatkan imunitas dan meminimalisir potensi terpapar COVID-19.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini karena bisa memberikan ilmu baru untuk para Jakpreneur tentang bagaimana cara mengolah makanan yang sehat dan bergizi. Nantinya usaha makanan ini akan dipasarkan dan bisa menambah perekonomian mereka juga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4627 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2987 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2812 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2785 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2776 personAnita Karyati