You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakpus Tingkatkan Kampanye Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakpus Adakan Kampanye Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar kampanye pencegahan kekerasan perempuan dan anak yang dilakukan secara virtual di ruang Rapat Wali Kota, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir.

Mari bersama-sama kita saling melindungi perempuan dan anak-anak kita

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, M Fahmi mengatakan, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di masa pandemi COVID-19 semakin bertambah. Bahkan kekerasan terjadi dan dilakukan di lingkungan keluarga maupun orang terdekat.

"Untuk mencegah kekerasan perempuan dan anak kita akan mengaktifkan kembali sosialisasi kampanye ini bukan sekadar janji belaka. Namun kita perlu melibatkan orang-orang yang ada di sekitar kita juga," ujar Fahmi, Kamis (9/12).

Dinas PPAPP-Universitas Yarsi Beri Pelatihan dan Pendampingan 60 Jakpreneur

Plt Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat, Rizky Hamid mengatakan, tujuan dari kampanye ini untuk mendorong kolaborasi untuk pencegahan kekerasan perempuan dan anak sekaligus mengajak masyarakat terlibat aktif menghapus segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Mari bersama-sama kita saling melindungi perempuan dan anak-anak kita. Pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak ini merupakan kewajiban semua unsur mulai dari pemerintah, masyarakat dan keluarga, maupun individu," katanya.

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah menambahkan, pihaknya akan mendorong warga menjadi pelopor pelapor kekerasan terhadap perempuan dan anak. Persoalan perempuan dan anak juga menjadi bagian dalam program kerja PKK.

"PKK memiliki kader dasawisma yang lebih dekat dengan keluarga, sehingga untuk mendeteksi lebih dini jika terjadi kasus kekerasan perempuan dan anak lebih mudah dan cepat. Kami juga mempunyai layanan Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) yang ada di delapan Kecamatan di bawah koordinasi Dinas PPAPP DKI Jakarta. Ini untuk melayani informasi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," tandasnya.

Sekadar informasi, delapan lokasi pos SAPA ini berada di; RPTRA Tanah Abang 3 untuk Kecamatan Gambir, RPTRA Madusela untuk Kecamatan Sawah Besar, RPTRA Mutiara Sumur Batu untuk Kecamatan Kemayoran, RPTRA MH Thamrin untuk Kecamatan Senen, RPTRA Rawa Ceria untuk Kecamatan Cempaka Putih, RPTRA Amir Hamzah untuk Kecamatan Menteng, RPTRA Petamburan untuk Kecamatan Tanah Abang, dan RPTRA Johar Berseri untuk Kecamatan Johar Baru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5871 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4625 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3281 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3242 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3118 personFolmer