You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Seko Serahkan Piala Lomba Fotografi Sudin Parekraf Jakut
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Ini Pemenang Lomba Fotografi 12 Jalur Destinasi Jakarta Utara 2021

Rizal Fauzi (51) berhasil menjadi Juara 1 lomba fotografi bertajuk 12 Jalur Destinasi Jakarta Utara 2021 yang diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) setempat.

D estinasi wisata Jakarta Utara bisa dikenalkan secara luas 

Dalan lomba yang diikuti 1.650 peserta dengan 20 finalis tersebut, Juara 2 diraih Ranar Pradipto dan Juara 3 dimenangkan Ignatius Heru S.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, fotografi merupakan salah satu subsektor ekonomi kreatif yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi. Melalui lomba fotografi ini diharapkan lahir pelaku ekonomi kreatif baru di bidang fotografi yang bisa menciptakan lapangan kerja baru.

Sudin Parekraf Jaktim Gelar Lomba Video Animasi dan Fotografi

"Melalui estetika dan keunikannya, 12 jalur destinasi wisata Jakarta Utara bisa dikenalkan secara luas kepada khalayak dari lensa fotografi. Selamat kepada 20 finalis yang semuanya saya anggap sebagai juara," ujarnya, saat acara penyerahan  piala dan penghargaan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (13/12).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Utara, Wiwik Satriani  menambahkan, peserta lomba berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Mereka mengunggah foto di Instagram masing-masing peserta mulai tanggal 26 November-10 Desember 2021.

"Penilaian dilakukan karya dilakukan terkait pemenuhan unsur tema, estetika dan nilai gambar," terangnya.

Menurutnya, lomba fotografi tersebut bertujuan memperkenalkan 12 jalur destinasi wisata di Jakarta Utara di kalangan warga DKI Jakarta, luar daerah hingga dunia.

"Harapannya para pemenang bisa menjadi duta kami untuk ikut mengampanyekan destinasi wisata yang ada di Jakarta Utara," ucapnya.

Sementara itu, Juara I Lomba Fotografi 12 Destinasi Jakarta Utara 2021, Rizal Fauzi mengaku kaget hasil karyanya terpilih menjadi yang terbaik.

"Karya saya ini sebetulnya dokumentasi keluarga saat di wahana Ontang-anting Dunia Fantasi, Ancol. Fotografi merupakan hobi untuk refreshing saat lepas kerja, saya benar-benar bersyukur dan tidak menyangka dari hobi bisa memenangkan lomba," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6090 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3193 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3102 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3049 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2862 personNurito