You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
3.000 Kader TP PKK DKI Lakukan Giat Masak Bersama
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

3.000 Kader TP PKK Meriahkan Giat Masak Bersama

Sekitar 3.000 peserta yang terdiri dari pengurus dan kader TP PKK dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (14/12), ikut memeriahkan kegiatan masak bersama.

Hari ini kita memasak masakan dan kudapan sehat dari hasil kebun sendiri,

Menurut Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, memasak bersama makanan dan kudapan sehat ini merupakan puncak dari kegiatan kelas berkebun yang dilakukan TP PKK bersama dengan Dinas KPKP DKI Jakarta sejak Juni hingga Oktober lalu.

TP PKK Jakpus Adakan Lomba Kreasi Camilan Keluarga

"Hari ini kita memasak masakan dan kudapan sehat dari hasil kebun sendiri, yang dikreasikan menjadi beebagai jenis makanan," ujarnya, saat melakukan kegiatan asak bersama di Basement Gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  

Dia berharap, kegiatan masak bersama ini dapat memotivasi warga untuk mulai bercocok tanam di pekarangan rumah yang kemudian memanfaatkan hasilnya untuk keperluan sehari-hari demi terciptanya ketahanan pangan keluarga.    

"Dengan semakin banyak warga yang berkebun di pekarangan rumah akan terbentuk ketahanan pangan keluarga, sehingga tidak tergantung pada produk produk dari luar. Dengan kegiatan ini, diharapkan kader PKK dapat melakukan ketuk tular pada warga," tuturnya.

Wakil Ketua II TP PKK DKI Jakarta yang juga ketua kegitan masak bersama, Komariah Marullah menjelaskan, masak bersama ini merupakan penutupan kegiatan yang dilaksanakan Pokja III TP PKK Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dinas KPKP, PPAPP, Lingkungan Hidup, dan Dina Kominfotik.

Menurut Komariah, tujuan kegiatan masak bersama untuk mengapresiasi dan memotivasi para peserta agar konsisten melaksanakan urban farming, sekaligus dapat memanfaatkan hasil tanamannya untuk meningkatkan kualitas menu keluarga.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan kelas berkebun, sehingga dapat lebih kreatif, inovatif dalam mengolah dan menyajikan hasil pekarangan dan pangan lokal lainnya," ucap Komariah.

Selain itu, lanjut Komariah, kegiatan berkebun dan masak bersama ini dapat disosoalisasikan kepada masyarakat soal pengolahan menu kudapan sehat demi mencegah terjadinya stunting di Jakarta dan mewujudkan ketahanan pangan keluarga.

Dalam kegiatan masak bersama ini, TP PKK Provinsi DKI Jakarta kolaborasi dengan beberapa stakeholder memberikan apresiasi berupa uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 kepada TP PKK lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kemudian bingkisan pada pemenang masak bersama, yaitu TP PKK Jakarta Timur sebagai Juara I, Jakarta Utara Juara II dan TP PKK Dinas KPKP dan PPAP sebagai Juara III. Kemudian, TP PKK Jakarta Barat sebagai favorit juara ke III, Jakarta Pusat favorit juara ke II dan Jakarta Selatan favorit juara I.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3656 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3240 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2671 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2631 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2561 personFolmer
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved