You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Resmikan Gedung Fasilitas RW dan Sarana-Prasarana Pendidikan, Wagub Ariza Berharap Warga Semakin Ruk
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Resmikan Gedung Fasilitas RW dan Sarana-Prasarana Pendidikan, Wagub Ariza Berharap Warga Semakin Rukun

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria secara simbolis meresmikan Gedung Sekretariat RW 01 dan sarana-prasarana pendidikan bagi murid PAUD Mulya RW 01 Kelurahan Johar Baru, di Jl Kramat Jaya, Jakarta Pusat, pada Selasa (15/12).

Saya berharap bisa menjadi wadah bagi warga untuk menyalurkan aspirasi, unek-unek

Ia berharap, fasilitas warga atau ruang publik tersebut dapat memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi warga setempat sehingga semakin guyub/rukun, peduli, damai serta bahagia warganya.

"Atas nama pemprov DKI Jakarta, kami sangat senang bisa ikut serta meresmikan kantor kesekretariatan dan sarana-prasarana pendidikan murid PAUD Mulya RW 01 Kelurahan Johor Baru. Untuk itu, dengan kehadiran tempat ini, saya berharap, bisa menjadi ruang yang meningkatkan keterikatan dan hubungan baik antarwarga RT 01 Johor Baru ini. Apalagi, ini juga ada sarana dan prasaran untuk PAUD, bagus sekali," ungkap Wagub Ariza, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

78 Warung Makan di Jakpus Disiapkan untuk Program Semua Bisa Makan

Lebih lanjut, sesuai dengan tugas dan fungsi RT/RW yang termaktub dalam Pergub No. 171 Tahun 2016 tentang Pedoman RT/RW, Wagub Ariza berharap dengan hadirnya fasilitas baru berupa Sekretariat RW 01 tersebut, para Ketua RT/RW dan pengurus bisa lebih meningkatkan kinerjanya; khususnya terkait fungsi pada Pasal 23 yakni menjadi mediator dan fasilitator bagi masyarakat jika ada persoalan, sekaligus penyaluran aspirasi masyarakat pada tingkat kelurahan.

"Perselisihan atau pertengkaran itu biasanya karena buntu, karena tidak ada saluran atau ruang komunikasi. Setelah ngobrol baik-baik dan santai, tidak emosi, biasanya masalah sebesar apapun selesai. Dengan keseketariatan ini, saya berharap bisa menjadi wadah bagi warga untuk menyalurkan aspirasi, unek-unek atau sekadar saling sapa dan bersosialisasi. Teruslah bekerja dan berkontribusi untuk lingkungan kita. Jangan mundur apalagi kecewa," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 01 Kelurahan Johar Baru, Sanusi menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov DKI Jakarta atas dukungan terhadap pembangunan/perbaikan fasilitas publik di lingkungan RW 01.

"Saya bersama pengurus RW telah melakukan sejumlah perbaikan fasilitas, mulai dari pembuatan saluran di RT 5 dan RT 13, (juga) MCK. Kami juga buat vertical garden untuk RW 01, membuat gapura setiap gang, taman di pinggir kali sepanjang 30 meter, dan tempat pembuangan sampah. Intinya ini untuk penataan RW 01," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4845 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4213 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2858 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2807 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2703 personFolmer