You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Baznas Bazis DKI Berkolaborasi Salurkan Bantuan Pendidikan
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Baznas Bazis DKI Berkolaborasi Salurkan Bantuan Pendidikan

Baznas Bazis berkolaborasi bersama Dewan Pimpinan Wilayah Hidayatullah DKI terkait bantuan biaya pendidikan bagi 50 peserta didik dari keluarga prasejahtera.

Kita wajib menyukseskan program kerja Pemprov DKI Jakarta terkait pengembangan kualitas SDM, khususnya generasi muda Jakarta

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Sinergi Program Keummatan dan Bantuan Biaya Pendidikan antara kedua belah pihak.

Ketua Baznas Basis DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar mengatakan, MoU ini wujud komitmen Pemprov DKI dalam mensejahterakan warga, khususnya para siswa dan mahasiswa berprestasi tinggi di bidang akademik yang berasal dari keluarga kurang mampu.

187 Rumah Warga Kurang Mampu Bakal Dibedah Baznas Bazis Jaktim

"Kita wajib menyukseskan program kerja Pemprov DKI Jakarta terkait pengembangan kualitas SDM, khususnya generasi muda Jakarta agar mendapat kesetaraan dan berkesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi," ujarnya, Senin (24/1).

Akhmad menjelaskan, selain bantuan ini, ada program serupa yang sudah dilaksanakan seperti beasiswa bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah yang sedang menempuh pendidikan program sarjana (S1) dan diploma (D3) di kampus negeri unggulan.

Di samping itu, ada pula bantuan dana pendidikan yang diberikan kepada para tenaga pendidik seperti guru PAUD, guru honorer Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan guru TPA.

Kemudian bantuan bagi warga DKI Jakarta yang kurang mampu untuk menebus ijazah sekolah hingga bantuan untuk peningkatan sarana belajar mengajar.

"Harapannya, dengan adanya MoU ini akan semakin mempererat simpul kolaborasi untuk kebahagiaan warga DKI Jakarta," tandas Akhmad.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2681 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2233 personTP Moan Simanjuntak