You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perketat Pengawasan Prokes, 48 Petugas Satpol PP Disiagakan Saat Libur Imlek
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Libur Imlek, Satpol PP Kepulauan Seribu Tingkatkan Pengawasan Prokes

Sebagai daerah tujuan wisata, wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu biasanya akan ramai dikunjungi wisatawan pada momen libur nasional. Tak terkecuali pada libur Imlek yang jatuh pada Selasa (1/2) besok.

agar mengingatkan wisatawan atau tamunya untuk selalu tertib protokol kesehatan

Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Effendi Lubis menuturkan, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, pihaknya akan meningkatkan pengawasan disiplin protokol kesehatan (prokes) terhadap para pengunjung yang masuk melalui dermaga kedatangan di Kepulauan Seribu.

"Jadi dari yang biasanya hanya dua personel, besok kita tambah menjadi enam personel di setiap dermaga kedatangan. Ini juga untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan yang datang saat libur Imlek," ujar Rahmat, Senin (31/1).

Pengawasan Kedatangan Penumpang di Dermaga Pulau Pramuka Ditingkatkan

Dikatakan Rahmat, penambahan personel tersebut akan ditempatkan di Dermaga Pulau Untung Jawa, Dermaga Pulau Tidung, Dermaga Pulau Pari, Dermaga Pulau Lancang, Dermaga Pulau Harapan, Dermaga Pulau Kelapa, Dermaga Pulau Pramuka, dan Dermaga Pulau Sebira.

"Pengawasan ketat wisatawan meliputi; penerapan protokol kesehatan agar memakai masker dengan benar, mencuci tangan di tempat yang tersedia dan menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi," tegasnya.



Ditambahkan Rahmat, untuk pengawasan di dermaga kedatangan pihaknya berkolaborasi dengan petugas Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), TNI/Polri, Dinas Perhubungan, tim kesehatan dan kelompok sadar wisata (pokdarwis).

"Untuk pengawasan dan imbauan agar tidak terjadi kerumunan di lokasi wisata seperti di pantai-pantai juga dikerahkan petugas yang berkeliling menggunakan pengeras suara," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Astuti menambahkan, untuk mengantisipasi membludaknya jumlah wisatawan saat libur Imlek, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pengelola travel dan homestay untuk melakukan imbauan kepada wisatawan.

"Kita minta pengelola travel dan homestay agar mengingatkan wisatawan atau tamunya untuk selalu tertib protokol kesehatan selama berwisata di Kepulauan Seribu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5194 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4310 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2959 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2909 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2800 personFolmer