You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tinjau Perayaan Imlek 2573 Kongzili, Gubernur Anies Sampaikan Pesan Persatuan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tinjau Perayaan Imlek 2573 Kongzili, Gubernur Anies Sampaikan Pesan Persatuan

Dalam rangka memastikan keberlangsungan perayaan Imlek 2573 Kongzili berjalan lancar di Jakarta, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau 2 rumah ibadah, yakni Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Jl Palmerah Selatan, Tanah Abang Jakarta Pusat, serta Klenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin, Jl Tepekong, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Selasa (1/2).

Semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru

Pada kunjungan tersebut, Gubernur Anies menyampaikan pesan persatuan agar perayaan Imlek tahun ini di Jakarta dapat menjadi momentum bagi warganya untuk tetap berkolaborasi dalam kegiatan bermasyarakat, khususnya dalam suasana pandemi COVID-19.

"Siang ini, kita melihat dari dekat, silaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek. Semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru, dan shio tahun ini adalah shio macan air. Harapannya menandai keberanian untuk menghadapi tantangan yang cukup besar di hari-hari ke depan," ujar Gubernur Anies seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Selasa (1/2).

Meriahkan Imlek, Warga RT 16 Karang Anyar Hiasi Lingkungan dengan Lampion

Gubernur Anies juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak pengelola yang telah merawat dan menjaga rumah ibadah, sehingga warga bisa menjalankan peribadatan dengan baik dan khidmat.

"Semangat kita bisa menjaga semangat persatuan. Untuk merekatkan persatuan, dan ini yang harus kita terus menerus jaga sama-sama. Dan kita berharap, di mana mayoritas keluarga merayakan (imlek) di rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga, mendekatkan antarkeluarga, sekaligus juga bagi kita semua di seluruh Indonesia, yang hari ini merasakan hari libur bahwa negeri kita adalah negeri yang persatuannya sangat kuat dan harus dijaga," jelas Gubernur Anies.

Selain itu, dalam memaknai pesan persatuan di tengah perayaan Imlek, Gubernur Anies berpesan bahwa keberagaman antarmasyarakat adalah karunia dari Tuhan, sementara persatuan adalah hasil usaha manusia.

"Sehingga karunia Tuhan yang dalam bentuk keberagaman ini dijaga dengan semangat persatuan. Karena itu yang kita rayakan hari ini adalah perayaan persatuan, kebersamaan. Semoga di tahun yang baru benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan, dirayakan dengan penuh suka cita," pungkas Gubernur Anies.

Perlu diketahui, kunjungan Gubernur Anies di kedua titik rumah ibadah tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma berserta jajaran; Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin; Kabiro Dikmental DKI Jakarta, Aceng Zaini; seluruh keluarga besar MATAKIN DKI Jakarta, serta para tokoh masyarakat Tionghoa di Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11415 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4142 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4004 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3999 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3905 personFolmer