You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rekan Indonesia Apresiasi Pencapaian Vaksinasi Booster di Jakpus
....
photo doc - Beritajakarta.id

Rekan Indonesia Apresiasi Pencapaian Vaksinasi Booster di Jakpus

Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, mengapresiasi pencapaian vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) di Jakarta Pusat yang sudah mencapai 26,56 persen per 14 Februari 2022.

Vaksinasi booster ini sangat penting

Ketua Kolektif Pimpinan Wilayah (KPW) Rekan Indonesia DKI Jakarta, Martha Tiana Hermawan mengatakan, sejak vaksinasi booster dimulai pada 12 Januari 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan stakeholder terkait berhasil melakukan akselerasi dengan baik.

Capaian vaksinasi booster di Jakarta Pusat, menurutnya, menjadi yang tertinggi di Jakarta dibandingkan empat wilayah kota lainnya dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Sedangkan capaian kedua tertinggi adalah Jakarta Selatan dengan capaian 15,7 persen.

Pemkab Terus Gencarkan Sentra Vaksinasi Dosis Ketiga

"Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada Pemkot Jakarta Pusat yang serius dan fokus melakukan pengendalian dan penanganan COVID-19," ujar Tian, panggilan akrabnya, Kamis (17/2).

Tian juga memberikan apresiasi kepada warga yang memiliki kesadaran tinggi untuk mengikuti vaksinasi booster, sebagai upaya perlindungan diri dari paparan COVID-19.

"Vaksinasi booster ini sangat penting. Terlebih, saat ini masih terjadi peningkatan transmisi varian Omicron di Jakarta," terangnya.

Menurutnya, ada tiga alasan penting vaksinasi booster dari sisi kesehatan. Pertama, adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak enam bulan pasca vaksinasi dosis pertama dan kedua, terutama di tengah kemunculan varian-varian COVID-19 baru, termasuk varian Omicron.

Kedua, sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup di masa pandemi COVID-19 demi kesehatan jangka panjang. Kemudian, manfaat lainnya adalah memenuhi hak setiap orang Indonesia untuk mengakses vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.

"Selain itu, vaksin dosis ketiga secara tidak langsung dapat menjadi modal untuk penguatan pemulihan ekonomi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6085 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3188 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3097 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3044 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2855 personNurito