You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terjaring Razia Parkir liar, 86 kendaraan Ditindak
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Jelang KAA, DKI Waspadai Lokasi Parkir Liar

Pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan digelar di Jakarta dan Bandung 19-24 April mendatang, menjadi perhatian serius Pemprov DKI. Salah satu yang menjadi perhatian adalah lokasi parkir liar yang berpotensi mengganggu kelancaran kendaraan delegasi asing.

Sebelum hari berlansungnya kegiatan, seluruh halte juga akan kita bersihkan. JPO dan rambu jalan yang sudah usang mulai Senin (13/4) akan kita lakukan perbaikan

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Muslim mengatakan, setidaknya ada 3 jalan yang akan menjadi titik fokus penertiban parkir liar di antaranya Jalan Cilacap (Menteng), Jalan Palmerah dan Jalan Kebon Kacang (Tanah Abang). Di kawasan tersebut ada sejumlah hotel dan juga menjadi jalur yang akan dilewati oleh tamu negara.

“Kita fokuskan di jalan kolektor dan jalan penghubung sekitar lokasi mereka menginap. Seperti di Jalan Cilacap, di sana ada beberapa sekolah yang sudah kita berikan pemberitahuan agar kendaraan orang tua jangan parkir lama di jalan,” ujarnya, Sabtu (11/4).

Jalan Kramat Raya Dipasang MCB

Selain itu, pihaknya juga akan menyisir sejumlah jalan yang sering digunakan Metromini dan kendaraan umum lainnya parkir liar sampai pagi hari. Beberapa rambu dan marka jalan yang sudah jelek dan butuh pergantian juga akan secepatnya diperbaiki.

“Sebelum hari berlansungnya kegiatan, seluruh halte juga akan kita bersihkan. JPO dan rambu jalan yang sudah usang mulai Senin (13/4) akan kita lakukan perbaikan,” Jelasnya.

Sedangkan untuk pengaturan lalu lintas, pihaknya tengah menjajaki kerja sama dengan Pramuka Kwartir Jakarta Pusat untuk membantu pengaturan saat berlangsungnya acara. Nantinya petugas bersama Pramuka secara bersama akan melakukan pengendalian untuk kelancaran lalu lintas.

“Kita harap dengan bantuan tersebut petugas menjadi tidak terlalu kewalahan menangani arus lalu lintas. Ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi tamu negara saat berlangsungnya KAA,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing