You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 1.187 Sertifikat Tanah Dibagikan di Kecamatan Makasar
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

1.187 Sertifikat Tanah Dibagikan di Kecamatan Makasar

Sebanyak 1187 sertifikat hak milik (SHM) atas tanah yang diterbitkan secara kolektif melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Selasa (15/3), dibagikan pada warga di kantor Kecamatan Makasar. Penyerahan secara simbolis dilakukan Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan Kepala BPN Jakarta Timur, Sudarman.

Seluruhnya untuk warga yang tersebar di 53 RW

Anwar mengatakan, penerbitan sertifikat tanah melalui PTSL ini berfungsi untuk mengurangi kasus sengketa tanah. Program ini digulirkan pemerintah pusat dengan sumber dana anggarannya dari Pemprov DKI melalui APBD.

Menurutnya, untuk mendukung program ini pihaknya memfasilitasi penyuluhan, sosialisasi pembentukan tim PTSL dengan kelurahan. Kemudian melakukan pendataan di masyarakat, hingga melakukan pendampingan terhadap proses pendaftaran sampai tuntas.

2.100 Sertifikat Tanah di Kecamatan Makasar Segera Dicetak Melalui PTSL

"Jumlah sertifikat yang dibagikan di Kecamatan Makasar ini ada 1.187 sertifikat. Seluruhnya untuk warga yang tersebar di 53 RW," kata Anwar.

Disebutkan, target sertifikat yang harus diterbitkan di wilayahnya ada  7.800 bidang tanah. Saat ini yang sudah diserahkan hampir 5.000 bidang. Diharapkan sisanya bisa dituntaskan segera mungkin.

Kepala BPN Jakarta Timur, Sudarman menambahkan,  pihaknya tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan program ini. Karena itu, perlu dukungan dari aparatur Pemkot Jaktim, termasuk pengurus RT dan RW.

"Kita minta bantuan pihak terkait untuk membantu menyosialisasikan ke masyarakat agar berkasnya lengkap," ungkap Sudarman.

Sementara, salah seorang warga penerima PTSL, Siwi  Widayanti, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur DKI, wali kota  Jakarta Timur, camat, lurah dan BPN yang telah mempermudah dalam kepengurusan sertifikat melalui PTSL secara gratis.

"Semoga program seperti ini bisa terus dilaksanakan, sehingga masyarakat tidak mampu dapat memiliki sertifikat tanah secara gratis," harapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5704 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4645 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4399 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4265 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4257 personTiyo Surya Sakti