You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut - TNI AL Kerjasama Bangun Normalisasi Saluran Air di Marunda 2
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut-Kolinlamil TNI AL Normalisasi Saluran Air di Kawasan Marunda

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bersama Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melakukan pembukaan normalisasi saluran air dalam rangka mitigasi dan pencegahan banjir di lahan Kolinlamil, Jalan Gudang Peluru, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Terima kasih atas kesediaan dan dukungan Wali Kota Jakarta Utara

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengatakan, program normalisasi merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya warga Kelurahan Marunda dalam upaya mencegah banjir sekaligus menciptakan ruang terbuka hijau di kawasan Marunda.

"Harapannya, lahan ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk penghijauan, ketahanan pangan maupun kegiatan wisata warga sekitar," ujarnya, Kamis (31/3).

Saluran Penghubung Pinang Kalijati Pondok Labu Dinormalisasi

Menurutnya, normalisasi akan dilakukan di lahan seluas 8,5 hektare milik TNI AL di kawasan Marunda yang pengerjaannya dikerjasamakan dengan Pemkot Administrasi Jakarta Utara.

Kerja sama tersebut meliputi pembuatan saluran air, lahan pertanian, waduk, embung dan lokasi pertanian perkotaan berkolaborasi dengan sudin terkait seperti Sudin Sumber Daya Air, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin KPKP serta Sudin Pertamanan dan Hutan Kota untuk pembukaan lahan sekaligus pengerahan personel dan peralatan.

"Terima kasih atas kesediaan dan dukungan Wali Kota Jakarta Utara beserta jajaran dalam pelaksanaan kegiatan normalisasi ini," katanya.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, pihaknya mengapresiasi Kolinlamil yang telah membuka pintu dalam proses pembangunan saluran yang melintasi area aset milik TNI AL yang berdampingan dengan Sungai Tiram dan Sungai Blencong yang merupakan muara dari beberapa saluran di Kelurahan Cilincing dan Kelurahan Marunda menuju ke laut Marunda.

"Niat yang baik hendaknya segera dilakukan dengan baik agar hasilnya segera dapat dirasakan oleh warga sekitar. Nantinya lokasi tersebut juga bisa difungsikan sebagai lokasi wisata mancing serta latihan penanggulangan bencana banjir yang melibatkan seluruh stakeholder," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5985 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3085 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2998 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2942 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2680 personNurito