You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinkes Hadirkan Fitur JakAmbulans Pada Aplikasi JakSehat
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinkes Hadirkan Fitur JakAmbulans Pada Aplikasi JakSehat

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta meluncurkan fitur JakAmbulans pada aplikasi JakSehat untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan ambulans saat keadaan gawat darurat.

JakAmbulans untuk mempercepat response time.

Melalui Fitur JakAmbulans, warga dapat menghubungi Ambulans Gawat Darurat (AGD) lebih cepat hanya dengan sekali sentuhan tombol darurat (panic button) pada fitur tersebut.

Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, setelah menyentuh tombol darurat, tim AGD Dinkes akan langsung menghubungi dan mengkonfirmasi laporan pemohon untuk memastikan lokasi yang diinfokan dan langsung mengirimkan ambulans.

Pemprov DKI Luncurkan Kapal Ambulans Prof Abdulrahman Saleh

“Saat tekan tombol darurat langsung terkoneksi secara sistem dan diterima petugas di posko AGD. Kemudian petugas menghubungi si pemohon dan bisa langsung dideteksi titik lokasi atau posisi pemohon. Sehingga ambulans bisa datang dengan cepat,” terangnya, Jumat (8/4).

Ia menjelaskan, fitur JakAmbulans dapat mempercepat waktu tanggap atau response time. Fitur ini juga dinilai lebih efektif karena tidak membutuhkan jeda waktu lama yang sering disebabkan kendala prosedural dan berjenjang seperti pada layanan call center.

“JakAmbulans untuk mempercepat response time. Sehingga memangkas jeda waktu konfirmasi," katanya.

Fitur ini, sambung Widyastuti, ada di aplikasi JakSehat yang bisa diunduh di Playstore. JakSehat sendiri merupakan suatu aplikasi upaya kesehatan berbasis perorangan dan komunitas atau masyarakat.

"Aplikasi ini akan terus disempurnakan. Sehingga warga dapat mengakses segala informasi dan layanan melalui aplikasi Jaksehat,“ tandasnya.

Berikut cara kerja dan alur pemanggilan AGD melalui JakAmbulans:

1. Buka aplikasi JakSehat.

2. Klik menu JakAmbulans.

3. Izinkan JakSehat untuk mengakses lokasimu.

4. Masukan nomor handphone lalu tekan ‘Tetapkan Nomor Handphone'.

5. Periksa nomor handphone yang sudah dimasukkan.

6. Tekan tombol ‘Darurat’ selama tiga detik.

7. Permohonan layanan Ambulans Gawat Darurat terkirim.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1280 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati