You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
agus suradika ka bkd
.
photo doc - Beritajakarta.id

TKD PNS Cair Akhir April

Sebanyak 72.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta kini bisa bernapas lega. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menjanjikan akan mencairkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dinamis dan statis pada akhir bulan ini.

TKD akan kita turunkan pada akhir bulan ini, baik TKD statis maupun dinamis

Tunjangan yang telah lama ditunggu-tunggu para pega‎wai pemerintah tersebut bisa dicairkan setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2015 disepakati Kemendagri dengan nilai Rp 69,28 triliun.

‎"TKD akan kita turunkan pada akhir bulan ini, baik TKD statis maupun dinamis," kata Agus Suradika, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI di Balaikota, Rabu (15/4).

Tunjangan Transportasi PNS Dialihkan ke TKD

Agus mengatakan, tunjangan yang akan dicairkan akhir bulan ini merupakan TKD statis dari Februari-Maret dan TKD dinamis dari Januari-Maret. Artinya, TKD PNS DKI di triwulan pertama tahun ini bakal dibayarkan seluruhnya pada akhir April ini.

"Kalau tunjangan bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) sudah kita bayarkan sebelumnya menggunakan anggaran mendahului," jelasnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono menambahkan, penilaian besaran TKD yang didapat PNS dihitung berdasarkan poin kinerja sebesar Rp 7.200 per poin. "Penilaiannya tetap sama seperti sebelumnya, menggunakan poin, yang sekarang Rp 7.200 per poin," ungkapnya.

Heru menambahkan, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap penilaian poin TKD PNS di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) secara berkesinambungan.

"Kita pasti lakukan pengawasan untuk antisipasi mereka agar tidak berbohong berjamaah mulai dari bagian staf, kepala seksi sampai kepala bagian. Jika terbukti curang, TKD-nya kita hapus selama satu bulan dan dikenakan sanksi administratif," ancamnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1137 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1014 personAldi Geri Lumban Tobing