You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Car Free Day
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ada KAA, Car Free Day Ditiadakan

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) ditiadakan pada Minggu (19/4) mendatang. Sebab, pada hari itu bertepatan dengan kedatangan para tamu negara yang akan mengikuti Konfrensi Asia Afrika (KAA) di ibu kota.

Bertepatan dengan pelaksanaan Konfrensi Asia Afrika yang jatuh pada hari Minggu, 19 April, maka pelaksanaan CFD ditiadakan

Sebagai gantinya, kegiatan olah raga pada hari itu akan dipusatkan di dua lokasi yakni kawasan Monas dan Senayan.

Kasie Pembina Pengguna Lalu Lintas Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Yayat Sudrajat mengatakan, ditiadakannya kegiatan CFD pada hari tersebut atas usulan dari pihak kepolisian, TNI dan pasukan pengamanan presiden (paspampres). Tujuannya demi keamanan dan kenyamanan tamu negara.

Makanan Delegasi KAA Dites Sebelum Disajikan

“Bertepatan dengan pelaksanaan Konfrensi Asia Afrika yang jatuh pada hari Minggu, 19 April, maka pelaksanaan CFD ditiadakan hanya pada tanggal tersebut. Namun pada minggu berikutnya, CFD akan kembali dilaksanakan seperti biasa,” ujar Yayat, Rabu (15/4).

Dengan ditiadakannya kegiatan CFD, maka lalu lintas di sepanjang Jl Jenderal Sudirman dan Jl MH Thamrin akan dibuka normal, seperti biasanya. Artinya, kendaraan bermotor baik mobil, motor maupun angkutan umum bisa melalui jalur CFD tersebut seperti biasa.

“Kami berharap masyarakat yang berolahraga tidak lagi di kawasan Sudirman dan Thamrin saat 19 April. Tapi bisa di Senayan dan Monas,” katanya.

Sebagai sosialisasi peniadaan CFD tersebut, mulai hari ini, Dishubtrans DKI mulai memasang spanduk di beberapa lokasi dan menyebarluaskan informasi tersebut ke media elektronik dan media cetak.

"Kami akan sosialisasikan dengan memasang spanduk disepanjang area CFD dan melalui media. Agar warga bisa mengetahui sejak awal dan tidak kecewa," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye897 personAldi Geri Lumban Tobing