You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakpus Sidak Hotel Yang Akan di Jadikan Tinggal Sejumlah Tamu Negara
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Hotel di Jakpus Siap Tampung Peserta KAA

Pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan dihelat pada 19-24 April di Jakarta dan Bandung, tinggal dalam hitungan hari. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan, termasuk akomodasi bagi para tamu negara tersebut.

Jadi sudah ada tujuh hotel dan mereka sudah siap menerima kepala negara dan perwakilan yang akan menghadiri KAA

Untuk melihat kesiapan hotel tempat delegasi asing, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, bersama TNI, Polri dan Kejaksaan mendatangi sejumlah hotel. Hotel yang kunjungi antara lain Hotel Pullman, kemudian Hotel Indonesia Kempinsky dan Hotel Mandarin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Selanjutnya rombongan menuju Jalan Asia Afrika untuk mengecek Hotel Fairmont dan Hotel Mulia.

Makanan Delegasi KAA Dites Sebelum Disajikan

"Hari ini lima hotel yang kami cek dan kemarin dua yakni Hotel Double Tree dan Hotel Hermitage. Jadi sudah ada tujuh hotel dan mereka sudah siap menerima kepala negara dan perwakilan yang akan menghadiri KAA," kata Mangara, Rabu (15/4).

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memperbaiki sejumlah taman yang rusak di sepanjang Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, dan dihias sebaik mungkin dalam menyambut sejumlah tamu negara yang akan mengikuti KAA.

"Saya akan perintahkan taman di sepanjang Jalan Asia Afrika untuk dipercantik, sebab masih ada beberapa yang kurang bagus," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat, Letnan Kolonel Edwin Sumantha mengatakan, untuk pengamanan terkait pelaksanaan KAA, khusus di Jakarta Pusat ada 1.542 personel gabungan dari TNI dan Polri yang dikerahkan melakukan pengamanan sejak tanggal 19 hingga 24 April mendatang.

"Pengamanan dilakukan mulai dari delegasi tiba di bandara menuju hotel dan ke Jakarta Convention Center (JCC), hingga kembali ke negara asal. Sedangkan pengamanan di dalam hotel dilakukan, Paspampres, sebab itu sudah masuk ring satu," jelas Edwin.

Ia menambahkan, selain pengamanan di luar hotel, petugas gabungan juga dikerahkan untuk menjaga keamanan pada saat dilaksanakan acara di gedung JCC. "Untuk pengamanan di JCC ada 937 personel, 405 dari kepolisian dan 532 dari TNI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1126 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing