You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakbar Lakukan Pengecekan Pangan Pada Lima Supermarket
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Produk Pangan Lima Supermarket di Jakbar Diperiksa

Belasan petugas gabungan dari Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) dan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat melakukan pengawasan keamanan pangan terhadap supermarket di lima lokasi.

D alam rangka menjamin keamanan pangan

Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan, kegiatan pengawasan keamanan pangan yang juga melibatkan para personel Satpol PP ini dilaksanakan di Hypermart Puri Indah (Kembangan), Superindo (Kedoya Utara), Transmart (Central Park), Hari Hari (Kalideres) dan Grand Lucky (Taman Sari).

"Pengawasan serentak di lima pasar modern ini dilakukan dalam rangka menjamin keamanan pangan jelang Lebaran," ujarnya, Kamis (21/4).

Pengawasan Pangan Terpadu Diintensifkan Jelang Ramadan

Iqbal menuturkan, dalam kegiatan ini, petugas mengambil sampel pangan di masing-masing supermarket. Sampel tersebut selanjutnya diperiksa di tiga unit mobil laboratorium milik Suku Dinas KPKP Jakarta Barat yang dipusatkan di Hypermart Puri Indah.

Ia merinci, di Hypermart Puri Indah, petugas mengambil 48 sampel yang terdiri dari 24 produk pertanian, 16 produk perikanan dan delapan produk peternakan.

Di Hari Hari, petugas mengambil 49 sampel yang terdiri dari 24 produk pertanian, 17 produk perikanan dan delapan peternakan.

Sementara di Superindo, petugas mengambil 46 sampel yang terdiri dari 22 produk pertanian, 16 produk perikanan dan delapan produk peternakan.

Kemudian Transmart Central Park, petugas mengambil 49 sampel yang terdiri dari 22 produk pertanian, 19 produk perikanan dan delapan produk peternakan.

Sedangkan Grand Lucky Taman Sari, petugas mengambil sampel 45 sampel yang terdiri dari 22 produk pertanian, 19 produk perikanan dan delapan produk peternakan.

Ia  menambahkan, produk pertanian yang diambil sampel selanjutnya diuji pestisida, produk peternakan diuji kebusukan dan produk perikanan diuji formalin. Dari hasil pengecekan di laboratorium, seluruh produk yang dijual di lima supermarket negatif dari kandungan zat berbahaya.

"Jadi alhamdulillah, kami pastikan produk pangan di Jakarta Barat aman dikonsumsi masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2684 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2364 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2362 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2237 personTP Moan Simanjuntak