You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
heru budi hartono dok beritajakarta
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Posko Bersama akan Dibangun di Taman BMW

Pemprov DKI Jakarta akan membangun posko bersama di areal lokasi Taman Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pembangunan posko bersama di taman yang bakal dibangun stadion pengganti Lebak Bulus itu dilakukan untuk menjaga lokasi dari hunian liar.

Kalau tak dibangun posko, dikhawatirkan areal itu jadi tempat pemukiman liar

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, pembangunan posko bersama di areal Taman BMW atas saran dari pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI. Mereka menyarankan, pembangunan posko perlu dilakukan untuk menjaga areal taman dari pemukiman liar.

"Kalau tak dibangun posko, dikhawatirkan areal itu jadi tempat pemukiman liar dan nantinya menyulitkan pembangunan stadion dan taman interaktif," ujarnya, Senin (20/4).

Stadion BMW Belum Bisa Dibangun

Dikatakan Heru, dalam mendirikan posko itu, pihaknya akan melibatkan TNI Angkatan Darat (AD), kepolisian yang nanti berkoordinasi dengan petugas Satpol PP di lapangan. “Saya akan undang rekan-rekan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP DKI untuk membuat posko di sana. Sehingga tidak ada masyarakat yang keluar masuk seenaknya di taman,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Heru, pihaknya juga terus memantau perkembangan status hukum Taman BMW dengan menggelar pertemuan rutin setiap bulan dengan pihak Kanwil BPN DKI Jakarta.

Ditambahkan Heru, hingga kini, pihaknya masih menunggu kepastian status hukum dari Taman BMW agar pembangunannya bisa dilanjutkan tanpa ada hambatan. "Ada beberapa saran juga. Itu kan yang digugat sertifikatnya dan tidak ada status quo, jadi seharusnya kita bisa melakukan pembangunan itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye923 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye881 personAldi Geri Lumban Tobing