You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pengalihan arus sodetan ciliwung
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Proyek Sodetan Ciliwung, Jl Otista III Ditutup 70 Hari

Jalan Otista III, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, resmi ditutup mulai Selasa (21/4) pukul 09.00. Penutupan ini terkait erat dengan pelaksanaan proyek lanjutan sodetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT). Rencananya, jalan ditutup selama 70 hari, terhitung mulai 21 April-30 Juni mendatang.

Jalan Otista 3 ditutup selama 70 hari. Kami sudah lakukan sosialisasi. Jika ternyata warga masih menganggap rambu lalu lintas kurang, ya nanti akan kita tambah lagi

Pantauan beritajakarta.com di lapangan, Jl Otista III, tepatnya di dekat lokasi arriving shaft (titik pertemuan), sudah diblokir dengan pagar seng setinggi 2,5 meter. Puluhan petugas Kepolisian Satpol PP dan Sudin Perhubungan Jakarta Timur, nampak sibuk mengatur arus lalu lintas. Sejumlah rambu lalu lintas dan spanduk informasi penutupan jalan juga sudah banyak dipasang di kawasan tersebut.

Jl Otista 3 Ditutup Pekan Depan

Wakil Camat Jatinegara, Manson Sinaga mengatakan, sosialisasi penutupan jalan sudah dilakukan sejak jauh hari, di kantor kelurahan dan kecamatan. Dari sosialisasi itu, warga secara umum mendukung proyek sodetan untuk penanggulangan banjir. Kendati begitu, diakuinya masih banyak warga meminta agar dilakukan penambahan rambu lalu lintas.

"Hasil sosialisasi, warga mendukung proyek ini. Hanya saja warga juga meminta diberikan kesempatan pada waktu tertentu, untuk diperbolehkan masuk ke akses pemukiman maupun ke tempat-tempat usaha di Jl Otista III," ujar Manson Sinaga.

Manajer Proyek PT Wijaya Karya (WIKA), Ismu Sutopo mengatakan, penutupan jalan dilakukan selama 70 hari. Pihaknya sudah melakukan empat kali sosialisasi. Yakni di kantor Dinas Perhubungan DKI, kantor kecamatan Jatinegara, kantor kelurahan Cipinang Cempedak dan pembagian leaflet serta pemasangan rambu-rambu di lokasi. Titik-titik pemasangan rambu maupun jumlahnya, sesuai dengan arahan dari Dinas Perhubungan DKI.

"Jalan Otista III ditutup selama 70 hari. Kami sudah lakukan sosialisasi. Jika ternyata warga masih menganggap rambu lalu lintas kurang, ya nanti akan kita tambah lagi. Kami mohon maaf atas terganggunya kelancaran lalu lintas di lokasi," ujar Ismu Sutopo.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye923 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye883 personAldi Geri Lumban Tobing