You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Jaksel Gelar Sosialisasi Penanganan PMK Hewan Ternak
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Sosialisasi Penanganan PMK Hewan Ternak Terus Digencarkan

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan menggelar sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak yang diikuti puluhan peternak di Agro Edukasi Wisata Ragunan.

Kami mengundang para peternak

Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan A Sidabalok mengatakan, pihaknya telah menggelar sosialisasi penanganan PMK hewan ternak kepada peternak di 10 kecamatan sejak pekan lalu.

"Kami mengundang para peternak dari dua kecamatan setiap hari untuk menyosialisasikan penanganan PMK. Hari ini, sosialisasi diikuti peternak dari kecamatan Pasar Minggu dan Jagakarsa dan akan berlanjut hingga tanggal 20 Mei," ujar Hasudungan, Selasa (17/5).

Kesehatan 1.189 Ekor Hewan Ternak di Jakut Sudah Diperiksa

Menurutnya, sosialisasi digelar agar para peternak dapat mengetahui kondisi kesehatan hewan ternak dan hewan potong yang dimiliki.

"Dalam sosialisasi, kami memberikan pengetahuan seputar penyakit PMK dan upaya pencegahan sejak dini di antaranya memakai masker, rajin melakukan penyemprotan disinfektan di areal kandang dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya," katanya.

Sudin KPKP Jakarta Selatan, juga telah menurunkan personel tim dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan di 124 lokasi peternakan yang tersebar di 10 kecamatan se-Jakarta Selatan. Sementara total hewan yang diperiksa kesehatannya terdiri dari 1.527 ekor sapi, 1.142 kambing, 211 domba dan 12 ekor kerbau.

"Alhamdulilah kondisi ratusan ekor hewan di 124 lokasi peternakan di Jaksel dinyatakan sehat atau tidak terjangkit PMK," tuturnya.

Ditambahkan Hasudungan, pihaknya juga telah meminta para peternak segera melapor ke Satpel KPKP kecamatan jika mengetahui hewan ternak mengalami sakit.

"Kami juga sudah memberikan bantuan berupa disinfektan untuk peternak agar dapat melakukan penyemprotan di areal peternakan secara mandiri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4913 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4222 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2866 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2815 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2710 personFolmer