You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wagub Ariza Berharap Mitra Pemprov DKI Tingkatkan Sinergi
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Wagub Ariza Berharap Mitra Pemprov DKI Tingkatkan Sinergi dalam Melanjutkan Pembangunan Jakarta Sebagai Kota Global

Provinsi DKI Jakarta tengah bersiap untuk melanjutkan pembangunan  ke depan menjadi sebuah kota global yang berketahanan dan berkelanjutan. Seperti mendorong perbaikan sistem transportasi publik Jakarta, penyediaan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat, program zero emission, dan lain sebagainya.

Jakarta adalah kota yang memiliki infrastruktur yang baik 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah XI Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (MUSDA XI Gapensi) Provinsi DKI Jakarta di Opus Grand Ballroom, Lobby Level The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

Ia berharap, mitra Pemprov DKI Jakarta sebagai kolaborator dalam pembangunan dapat meningkatkan kerja sama dan sinergi guna mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

Kenalkan Pariwisata Jakarta ke London, JXB Jajaki Potensi Kolaborasi

"Jakarta adalah kota yang memiliki infrastruktur yang baik di bidang transportasi, kesehatan, pendidikan, jaringan optik (komunikasi), dan perdagangan. Infrastruktur yang telah ada merupakan hasil dari proses pembangunan Kota Jakarta selama puluhan tahun. Berbagai pembangunan infrastruktur di Kota Jakarta ini bisa terwujud berkat adanya kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, salah satunya GAPENSI DKI Jakarta," jelas Wagub Ariza, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Para pemangku kepentingan atau mitra Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan tentunya dapat memanfaatkan berbagai peluang dengan baik dan mampu meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan Kota Jakarta ke depan.

"Kita juga berharap berbagai pembangunan yang nantinya berjalan, dapat lebih berdampak bagi kesejahteraan rakyat Jakarta dan kemajuan kota yang kita cintai ini," ucap Wagub Ariza.

Seperti diketahui, terkait rencana pemindahan Ibu Kota negara, Pemprov DKI Jakarta sudah mulai bersiap dalam menentukan arah pembangunan kota Jakarta setelah tidak lagi berstatus sebagai ibu kota negara. Salah satunya tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026.

"Selain itu, Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Pemerintah Pusat juga sedang menyusun Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta," terang Wagub Ariza.

Pada kesempatan yang sama, Wagub Ariza turut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MUSDA XI GAPENSI DKI Jakarta tahun 2022 dengan baik dan juga apreasiasi bagi seluruh Pengurus BPD GAPENSI DKI Jakarta masa bakti 2022-2027 yang terpilih. Ia berharap kegiatan tersebut bisa menghadirkan satu rumusan program yang mampu memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi anggota dan masyarakat Kota Jakarta.

"Siapa pun yang terpilih, kita berharap Musda ini bisa meningkatkan soliditas internal, juga diharapkan bisa membangun kolaborasi antara Pemerintah Kota Jakarta dengan GAPENSI DKI Jakarta. Sehingga dapat mendukung pemulihan ekonomi dan mendorong partisipasi anggota GAPENSI melalui kegiatan sektor usaha jasa konstruksi sesuai tema yang dicanangkan," tutup Wagub Ariza.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi; Ketua Umum BPP GAPENSI, Iskandar Z. Hartawi; Ketua Umum BPD GAPENSI DKI Jakarta, Gibson Nainggolan; serta para narasumber lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8448 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3528 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3313 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3253 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3243 personAldi Geri Lumban Tobing