You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lusa, Pemkot Jaktim Kembali Gelar HBKB di Jl Pemuda Raya
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Lusa, Pemkot Jaktim Kembali Gelar HBKB di Jalan Pemuda

Pemerintah Kota Jakarta Timur kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKBP) di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulo Gadung, Minggu (22/5) lusa.

Tidak ada kegiatan masyarakat yang dikoordinir pemda

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan mengatakan kegiatan HBKB perdana di masa pandemi COVID 19 ini masih bersifat mandiri. Artinya, akses Jalan Pemuda mulai dari traffic light Arion hingga perempatan TU Gas Pulo Gadung ditutup. Namun tidak ada aktivitas masyarakat, perdagangan maupun panggung hiburan yang dikoordinir Pemkot Jaktim.

"Minggu (22/5) besok akan digelar HBKB perdana dan sifatnya masih mandiri. Tidak ada kegiatan masyarakat yang dikoordinir pemda," kata Fredy, Jumat (20/5).

Ini Langkah Dinas LH Mitigasi Perubahan Iklim

Menurut Fredy, HBKB ini sebagai sosialisasi awal pada masyarakat luas bahwa di kawasan tersebut sudah dimulai kegiatan HBKB pada pekan ke empat setiap bulannya.

"Selain untuk mencegah pencemaran udara, kegiatan ini juga untuk memberikan ruang gerak aktivitas masyarakat. Mereka bisa melakukan olahraga di area  HBKB," ungkapnya.

Disebutkan, saat pelaksanaan HBKB warga yang hadir harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Petugas Satpol PP akan berjaga di setiap akses masuk kawasan HBKB untuk memeriksa suhu tubuh warga menggunakan thermal gun.

"Jika hasil pelaksanaan perdana ini bagus, selanjutnya kami  akan melibatkan unsur masyarakat dan pelaku UMKM untuk turut andil dalam HBKB ini. Sehingga perekonomian bisa bangkit kembali dan kesejahteraan rakyat semakin meningkat," pungkas Fredy.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Camat -Lurah di Jakpus Distribusikan Surat Imbauan Pembayaran PKB

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1771 personFolmer
  2. Tim Rescue Gulkarmat Jakbar Bantu Lepaskan Borgol

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1766 personWuri Setyaningsih
  3. Peluncuran Buku Dandang Betawi, Pemprov DKI Dukung Upaya Lestarikan Warisan Budaya Tak Benda Berupa Resep Kuliner Langka Khas Betawi

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1568 personAnita Karyati
  4. Gabung Jakpreneur, Kopi Rumah Teman Raup Keuntungan

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1483 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Baca Jakarta Triwulan III Tahun 2022 Diikuti 117.219 Peserta

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1253 personAldi Geri Lumban Tobing