You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaksel Ajukan Pembebasan Lahan di Kemang Raya ke Gubernur
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel Ajukan Pembebasan Lahan di Kemang Raya ke Gubernur

Tim Pengadaan Lahan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan terus bekerja merampungkan tahapan penyediaan tanah untuk pembangunan kantor Kecamatan Mampang Prapatan.

Satu lokasi lahan yang telah ditetapkan untuk dibebaskan

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Selatan, Marthen Sunardi mengatakan, pihaknya telah menetapkan satu dari tiga lokasi lahan yang telah disurvei beberapa waktu lalu untuk dibebaskan dan dibangun kantor Kecamatan Mampang Prapatan.

"Satu lokasi lahan yang telah ditetapkan untuk dibebaskan dan dibangun kantor kecamatan Mampang Prapatan berlokasi di Jalan Kemang Raya No 124, Kelurahan Bangka, seluas 2.900 meter persegi," ujar Marthen Sunardi, Selasa (23/5).

Tiga Lokasi Calon Kantor Kecamatan Mampang Prapatan Disurvei

Ia memaparkan, tim pengadaan lahan Pemkot Jakarta Selatan dalam waktu dekat mengajukan surat kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk meminta persetujuan pembebasan lahan di Jalan Kemang Raya No 124.

"Setelah persetujuan gubernur turun, kami akan menggelar sosialisasi kepada warga sekitar untuk meminta persetujuan jika lahan yang akan dibebaskan dibangun kantor kecamatan," jelasnya.

Setelah tahapan warga menyetujui, lanjut Marthen, pihaknya berkoordinasi dengan Kantor Badan Pertanahan Jakarta Selatan untuk melakukan inventarisir lahan yang akan dibebaskan.

"Selanjutnya dilakukan penetapan appraisal dan negoisasi harga dengan pemilik lahan yang akan dibebaskan. Jika disetujui, dilakukan tahapan pemberkasan dan pembuatan akta jual beli di notaris," tuturnya.

Ia menambahkan, Pemkot Jakarta Selatan mengalokasikan anggaran belanja tahun 2022 sebesar Rp 90 miliar untuk pengadaan lahan kantor Kecamatan Mampang Prapatan.

"Kami menargetkan tahapan pengadaan lahan kantor Kecamatan Mampang Prapatan rampung hingga akhir Juni 2022," tandasnya.

Sekadar diketahui, tim pengadaan lahan Pemkot Jakarta Selatan menggelar survei di tiga lokasi lahan yang akan dibebaskan untuk dibangun kantor Kecamatan Mampang Prapatan pada 20 April 2022. Setelah disurvei, tim pengadaan lahan menggelar rapat bersama dan menetapkan satu dari tiga lokasi lahan yang akan diajukan untuk dibebaskan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5972 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4816 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4570 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4436 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4428 personTiyo Surya Sakti