You don't have javascript enabled. Good luck with that.
55 Warga Bidara Cina Ikuti Sosialisasi Pembangunan Sudetan Ciliwung - KBT

Warga Bidara Cina Ikuti Sosialisasi Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung


Reporter: Nurito
Editor: Erikyanri Maulana

24 Juli 2020 22:20 WIB | Dibaca 721 X
Puluhan warga RW 04 Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur mengikuti sosialisasi pembangunan sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) di GOR Remaja Jakarta Timur, Jl Otista Raya, Jatinegara, Jumat (24/7) sore.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah; Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf; Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto; Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Bambang Heri Mulyono dan perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini Yusuf mengatakan, sosialisasi digelar agar masyarakat dapat lebih memahami rencana pembangunan sodetan Kali Ciliwung ke KBT. Sosialisasi ini akan dilangsungkan secara bertahap oleh Pemprov DKI dan pemerintah pusat.

"Karena ini program pengendalian banjir tentu kami berharap warga dapat mendukung agar pembangunan ini berjalan lancar," ujar Juaini.

Kepala BBWSCC, Bambang Heri Mulyono mengatakan, proses pembangunan sodetan Kali Ciliwung ke KBT ini masih panjang dan saat ini baru pada tahap penetapan lokasi proyek pembuatan sodetan.

"Tahapan demi tahapan ini harus dilalaui dengan benar agar pembangunannya berjalan lancar," tandasnya.