You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinkes DKI - APJ Gelar Puskesmas Expo 2022
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Dinkes DKI-APJ Gelar Puskesmas Expo 2022

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta dan Asosiasi Puskesmas Jakarta (APJ) menggelar Puskesmas Expo 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (23/6) sore.

Puskesmas diharapkan dapat melakukan penguatan sistem kesehatan

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ke depan tersebut sebagai sarana berbagi pengalaman bagi tenaga kesehatan se-Indonesia, rangkaian kegiatan Jakarta Hajatan ke-495 serta mendukung perhelatan Urban Health 20.

Kepala Dinas kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, Puskesmas Expo 2022 merupakan momentum untuk percepatan pembangunan dan kebangkitan kesehatan masyarakat Indonesia.

Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo Gelar Puskesmas Expo 2019

"Puskesmas diharapkan dapat melakukan penguatan sistem kesehatan dengan transformasi layanan primer berorientasi terhadap upaya preventif dan promotif yang komprehensif," ujar Widyastuti.

Untuk itu, lanjut Widyastuti, Puskesmas harus mampu menjamin ketersediaan dan pemerataan jumlah, jenis dan kapasitas SDM kesehatan.

"Serta mampu memberikan layanan kesehatan primer terintegrasi melalui pengembangan ekosistem digital healthcare," tuturnya.

Ketua Asosiasi Puskesmas Jakarta, Dicky Alsadik memaparkan, Puskesmas Expo 2022 mengusung tema menyongsong transformasi layanan kesehatan primer yang berketahanan dengan penguatan pemberdayaan masyarakat.

"Kegiatan ini diikuti oleh berbagai perhimpunan maupun individu di antaranya Puskesmas dan Dinas Kesehatan se-Indonesia, organisasi fasilitas pelayanan kesehatan, organisasi profesi kesehatan, asosiasi institusi pendidikan ilmu kesehatan dan organisasi mahasiswa kedokteran. Peserta yang hadir berasal dari Papua Barat, Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Timur, Riau, Jambi, dan Lampung," jelasnya.

Menurutnya, Puskesmas Expo 2022 akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan di antaranya diskusi transformasi layanan kesehatan primer dalam penguatan kesehatan masyarakat, transformasi digital, menampilkan keunggulan, prestasi dan inovasi.

“Lalu ada juga pemaparan pakar dan tokoh kesehatan yang akan dikolaborasikan dengan public figure atau influencer yang memiliki kepedulian pada dunia kesehatan," katanya.

Ia menambahkan, APJ merupakan asosiasi dari 44 puskesmas kecamatan dan 290 puskesmas kelurahan di DKI Jakarta yang berkontribusi mewujudkan pelayanan kesehatan terintegrasi dan bermutu bagi warga.

"Puskesmas di DKI Jakarta diharapkan mampu menjadi role model pelayanan kesehatan primer bagi puskesmas seluruh Indonesia," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Terbukti Melanggar Ketentuan, Pemprov DKI Cabut Izin Usaha Seluruh Outlet Hollywings di Jakarta

    access_time27-06-2022 remove_red_eye1591 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. MRT Jakarta Jadi Rujukan Operator Kereta Komuter di Asia

    access_time01-07-2022 remove_red_eye1389 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Skema Pembiayaan Pembangunan MRT Fase 3 dan 4 Dirancang Libatkan Swasta

    access_time30-06-2022 remove_red_eye1352 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 46 Pengurus MD KAHMI dan FORHATI Jakut Dilantik

    access_time30-06-2022 remove_red_eye1327 personAnita Karyati
  5. Bazar Produk IKM di Balai Kota Diikuti 48 Jakpreneur

    access_time28-06-2022 remove_red_eye1131 personAldi Geri Lumban Tobing