You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Transjakarta Tambah Layanan Malam Hari di Empat Koridor
.
photo doc - Beritajakarta.id

Transjakarta Tambah Layanan Angkutan Dini Hari

Mulai hari ini, Rabu (6/5), PT Transjakarta menambah empat koridor yang melayani angkutan malam hari (Amari) atau angkutan dini hari (Andini). Dengan demikian, hingga kini sudah tujuh koridor Transjakarta yang melayani Amari. Empat koridor itu yakni,  koridor II (Harmoni-Pulogadung), koridor V (PGC-Ancol), koridor VIII (Harmoni-Lebak Bulus), dan koridor X (PGC-Tanjung Priok).

Nah mulai hari ini hingga seterusnya, empat koridor ini akan melayani warga pada dini hari

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih mengatakan, sebelumnya hanya ada tiga koridor saja yang melayani Amari. Ketiganya yakni Koridor I (Blok M-Kota), Koridor III (Harmoni-Kalideres), dan Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit). "Nah mulai hari ini hingga seterusnya, empat koridor ini akan melayani warga pada dini hari," ujar Kosasih dalam siaran pers, Rabu (6/5).

Ada sebanyak 28 unit transjakarta yang dioperasikan di empat koridor tersebut. Bus dini hari ini akan beroperasi mulai pukul 22.10 hingga 04.30, dengan harga tiket tetap sama seperti Transjakarta reguler yakni sebesar Rp 3.500 per penumpang.

Tolak Gabung, APTB Dilarang Lewat Jalur Transjakarta

Untuk koridor II, halte yang akan dilayani dini hari adalah Halte Pulogadung 1, Pulomas, Cempaka Timur, RS Islam, Rawa Selatan, Senen, Kwitang, Monas, Gambir 1, dan Harmoni.

Untuk Koridor V, Halte PGC 2, BKN, UKI Cawang, BNN, Kampung Melayu, Pasar Jatinegara, Slamet Riyadi, Matraman 2, Salemba UI, Kramat Sentiong, Central Senen, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Mangga Dua Square, Pademangan, dan Ancol. 

Kemudian halte yang melayani angkutan dini hari di Koridor VIII adalah Halte Harmoni, Tomang, Grogol 2, Kedoya Green Garden, Duri Kepa, Kebon Jeruk, RS Medika, Simprug, Pasar Kebayoran Lama, Pondok Indah 2, Pondok Indah 1 dan Lebak Bulus.

Untuk Koridor X, halte yang melayani angkutan dini hari adalah Halte PGC 2, Cawang UKI, Cawang Sutoyo, Penas Kalimalang, Utan Kayu Rawamangun, Kayu Putih Rawasari, Pulomas Bypass, Cempaka Mas 2, Yos Sudarso Kodamar, Sunter Kelapa Gading, Plumpang Pertamina, Permai Koja, Enggano, dan Tanjung Priok.

Dia menambahkan untuk operasional Amari, headwaynya akan diatur. Karena bus dioperasikan pada dini hari dan dengan jalur yang steril. "Headwaynya akan disesuaikan, antara 10-30 menit. Ke depan seluruh koridor harus 24 jam operasional," tandas Kosasih.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1079 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1056 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye981 personAldi Geri Lumban Tobing