You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peremajaan Pasar Senen Blok VI Tertunda
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Peremajaan Pasar Senen Blok VI Tertunda

Pasca terbakar lima tahun lalu, kondisi Pasar Senen Blok VI di Senen, Jakarta Pusat, makin memprihatinkan. Rencana peremajaan pasar yang akan dilakukan PD Pasar Jaya hingga kini belum menemui titik terang. Pasalnya seluruh pedagang belum menyepakatinya. 

Masih ada pedagang yang belum setuju dengan rencana revitalisasi pasar tersebut, makanya kita gencarkan terus sosialisasinya agar ada kesepakatan bersama

"Masih ada pedagang yang belum setuju dengan rencana revitalisasi pasar tersebut, makanya kita gencarkan terus sosialisasinya agar ada kesepakatan bersama," ujar Agus Lamun, Manajer Humas PD Pasar Jaya, Sabtu (9/5).

Praktik Pungli Ditemukan di Pasar Senen

Pantauan beritajakarta.com, sejumlah anak tangga yang terbuat dari besi menuju Stasiun Senen sudah tidak berfungsi karena ambrol. Sedangkan di sana sini tembok mulai retak sehingga dikhawatirkan runtuh.

Agus menjelaskan, apabila peremajaan pasar dilakukan, pedagang akan direlokasi ke sejumlah lokasi, seperti di Jalan Bungur dan lapangan parkir Pasar Senen Blok V.

Menurut Agus, Pasar Senen Blok VI sangat mendesak dibangun kembali. Karena jika terjadi gempa sedikit saja itu bangunannya pasti akan roboh dan mencederai pedagang serta konsumen. 

Sekadar diketahui, Pasar Senen Blok VI pada pertengahan Maret 2010 silam ludes terbakar. Musibah kebakaran tersebut menghanguskan 250 kios dan 80 lapak pedagang kaki lima (PKL). Sementara itu, nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 8,5 miliar yang terdiri dari Rp 3 miliar bangunan fisik dan Rp 5 miliar barang milik pedagang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3023 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2925 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2883 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2687 personAldi Geri Lumban Tobing