You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Revitalisasi Pasar Senen, Baru 30 Persen Pedagang Setuju
.
photo doc - Beritajakarta.id

30 Persen Pedagang Setujui Revitalisasi Pasar Senen

Revitalisasi Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang beberapa waktu lalu terbakar akan dilakukan PD Pasar Jaya. Namun, dari 2.260 tempat usaha yang ada baru sekitar 30 persen pedagang setuju.  Padahal, untuk dapat melakukan revitalisasi syarat yang harus dipenuhi yakni mendapatkan persetujuan dari 60 pedagang eksisting.

Saya mengharapkan jika dibangun setelah Lebaran pedagang yang ada sudah harus pindah

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan, sosialisasi kepada pedagang baru dilakukan selama dua pekan. Hasilnya baru 30 pesen pedagang yang setuju dengan revitalisasi tersebut. Ditargetkan dua pekan ke depan syarat 60 pedagang setuju sudah bisa terpenuhi. Sehingga revitalisasi pasar bisa segera dilakukan.

"Kami sedang lakukan door to door sekarang. Ada sekitar 2.260 tempat usaha, pedagangnya nggak sampai jumlah itu. Baru sekitar 30 persen setuju. Mudah-mudahan bulan depan selesai, tapi kalau kami tidak dapat 60 persen bisa jadi mundur," kata Djangga, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (29/4).

Besok, Pedagang Pasar Senen Tempati Blok V

Ditargetkan setelah Lebaran, revitalisasi sudah bisa dimulai. Namun, karena melihat kondisi bangunan yang rawan, pedagang akan dipindahkan ke Tempat Penampungan Sementara (TPS).

"Persoalannya ini pasarnya sudah rawan. Saya mengharapkan jika dibangun setelah Lebaran pedagang yang ada sudah harus pindah. Saya takut kalau terjadi (roboh) bisa melukai pedagang," ucapnya.

Ia menyebut, anggaran yang dibutuhkan untuk revitalisasi Pasar Senen mencapai Rp 400 miliar. Semula PD Pasar Jaya berencana bekerja sama dengan pengembang. Karena ada saran dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat, akhirnya pembangunan akan dilakukan dengan menggunakan anggaran sendiri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1058 personAldi Geri Lumban Tobing