You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ahok Tawarkan Gedung untuk Bareskrim Polri
.
photo Desri Arfin - Beritajakarta.id

Ahok Tawarkan Gedung untuk Bareskrim Polri

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Budi Waseso mendatangi Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (12/5) sore, untuk menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kabareskrim yang tengah menangani kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS) tahun anggaran 2014 di Pemprov DKI, ditawari Ahok gedung Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Beliau mau pinjem gedung, kan gedung Bareskrim mau dibongkar dijadiin (gedung) baru, butuh pembangunan setahun menghabiskan Rp 450 miliar

Ahok mengakui, pertemuannya bersama Kabareskrim Mabes Polri membahas dua hal. Termasuk di antaranya membahas kebutuhan gedung pengganti Bareskrim Polri yang akan direhab.

"Beliau mau pinjem gedung, kan gedung Bareskrim mau dibongkar dijadiin (gedung) baru, butuh pembangunan setahun menghabiskan Rp 450 miliar," kata Basuki, di Balaikota, Selasa (12/5). 

DKI-Polri Koordinasi Penanganan Kasus UPS

Ia mengatakan, Bareskrim sangat membutuhkan gedung sementara karena banyak kasus yang sedang ditangani. Salah satunya adalah kasus dugaan korupsi pengadaan perangkat uninterruptible power supply (UPS) tahun anggaran 2014.

"Bareskrim kan mesti kerja, nah mereka cari gedung milik kami. Gedung bekas kantor Walikota Jakarta Selatan, saya pikir bisa dipakai, tapi (gedung itu) sudah dikasih ke Kementerian Luar Negeri, jadi tidak bisa," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian menawarkan untuk memakai gedung Dinas Pekerjaan Umum DKI. Selain membicarakan gedung, Basuki juga mengaku membahas keberlanjutan kasus UPS. Basuki meminta Budi untuk tidak lagi repot-repot menyambangi Balaikota hanya untuk meminta keterangan dirinya.

"Untuk melengkapi data (UPS), saya minta Pak Buwas (Budi Waseso) juga enggak apa-apa enggak datang ke sini. Pak Buwas suruh anak buahnya datang ke saya, saya jelasin semuanya dengan jelas," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1030 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye953 personAldi Geri Lumban Tobing