You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penghuni Kolong Tol di Jakut akan Dipulangkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penghuni Kolong Tol akan Dipulangkan ke Daerah

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara akan memulangkan penghuni kolong tol ke kampung halamannya. Namun, sebelum langkah itu dilakukan, penghuni kolong tol akan diberikan sosialisasi dan keterampilan.  

Kalau bisa pulang kampung untuk membangun kampung halaman, kami juga bantu pemulangan mereka. Kita akan kerja sama dengan dinas sosial setempat

"Dinas Sosial, Sudinsos Jakarta Utara, dan panti yang menangani gepeng akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di kolong-kolong tol. Yang lebih penting lagi mengajak mereka untuk bisa memperbaiki peningkatan kehidupannnya," ujar Kasudin Sosial Jakarta Utara, Ucu Rahayu, Jumat (15/5).

Dikatakan Ucu, sebelum dipulangkan dengan biaya yang ditanggung Pemprov DKI, penghuni kolong tol yang mayoritas dihuni penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) akan dibekali keterampilan di panti sosial. Mereka umumnya merupakan warga Jawa Barat dan Jawa Tengah.

50 Lembaga Kesejahteraan Sosial di Jakut Akan Dapat Pembinaan

"Ada program pembinaan yang dapat diikuti, terutama para gelandangan, pengemis, tuna wisma. Di panti akan diberi pembinaan pelatihan seperti bercocok tanam, berkebun, latihan-latihan membuat keset membuat sandal dan latihan praktis lainnya," tutur Ucu.

Diharapkan, setelah mendapatkan keterampilan, kualitas hidup penghuni kolong tol jadi meningkat dan dapat membangun kampung halamannya masing-masing.  

"Kalau bisa pulang kampung untuk membangun kampung halaman, kami juga bantu pemulangan mereka. Kita akan kerja sama dengan dinas sosial setempat. Agar bersama sama melakukan pembinaan dan pengawasan," tandas Ucu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye989 personAldi Geri Lumban Tobing