You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Legislator Sambut Positif Penjenamaan Rumah Sehat Untuk Jakarta
....
photo doc - Beritajakarta.id

Legislator Sambut Positif Penjenamaan Rumah Sehat Untuk Jakarta

Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menyambut baik pencanangan penjenamaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (3/8) kemarin.

 Memberikan aura positif dan sugesti pada penyembuhan dan kesehatan

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Khoirudin menilai, perubahan nama dari Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat tersebut memberikan aura positif dan sugesti pada penyembuhan dan kesehatan, agar yang sakit menjadi sehat.

Menurutnya, pembangunan manusia tidak hanya mencakup aspek fisik seperti infrastruktur, tetapi juga psikologi untuk meningkatkan well being masyarakat. Sebagai daerah paling heterogen di Indonesia, Jakarta menjadi role model bagi pembangunan manusia di Indonesia.

Wali Kota Jakpus Hadiri Pencanangan Penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta

"Perubahan nama tidak hanya memberikan efek positif bagi psikologis masyarakat, tetapi juga menjadi patokan bagi arah pembangunan Jakarta yang lebih humanis dan berperikemanusiaan," katanya, Kamis (4/8).

Penilaian yang sama disampaikan anggota Komisi E DPRD DKI, Abdul Aziz. Dia menyatakan, penjenamaan ini adalah sebuah transformasi dari pelayanan kesehatan di Jakarta yang tidak hanya kuratif dan rehabilitatif, namun juga dapat mengubah pola pikir masyarakat untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatannya.

"Dengan perubahan ini diharapkan masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup," ucap Aziz, Kamis (4/8).

Ditambahkan Aziz, penjenamaan ini juga diiringi dengan pelayanan dan fasilitas rumah sakit di Jakarta yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dia menilai, selama ini Pemprov DKI Jakarta selalu menambahkan dan melengkapi fasilitas rumah sakit sesuai dengan kompleksnya jenis penyakit. Bukti nyata ini, terbukti dari keberhasilan pemprov menangani lonjakan angka kasus COVID-19.

"Pelayanan dan fasilitas kesehatan di Jakarta semakin membaik. Sehingga tidak ada lagi warga yang takut atau tidak bisa berobat ke rumah sakit," ujarnya.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo. Menurutnya, perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta ini harus diiringi peningkatan pelayanan puskesmas yang ada di seluruh Jakarta.

"Pemprov juga perlu perhatian terhadap Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9141 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7927 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6730 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6462 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6428 personAldi Geri Lumban Tobing