You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Komunitas Pecinta Burung City Tour ke JIS
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

100 Pecinta Burung City Tour ke JIS

Sebanyak 100 perwakilan komunitas pecinta burung dari berbagai daerah menikmati city tour ke Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (6/8).

Terlihat mereka sangat antusias

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kegiatan city tour ke JIS ini merupakan rangkaian dari Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur Jakarta yang akan dilaksanakan Minggu (7/8) besok di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Para peserta lomba mayoritas dari luar daerah. Pastinya mereka ingin sekali ke stadium kebanggaan kita ini, terlihat mereka sangat antusias," kata Suharini.

Pemprov DKI Gelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur Jakarta

Disampaikan Suharini, kegiatan lomba kicau burung ini yang pertama yang diadakan Pemprov DKI, diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai komunitas di antaranya komunitas Branjes Batavia, B16, NZR, Ebod Jaya dan komunitas burung lainnya.

"Kegiatan lomba ini juga sebagai ajang silahturahmi antar komunitas. Peserta komunitas ini tidak hanya berasal dari Jakarta, melainkan dari berbagai daerah seperti Jombang, Malang, Purworejo, Tasikmalaya, Garut, Purwokerto hingga Madura," tandasnya.

Salah satu peserta lomba berasal dari Madura, Syamsul Arifin (37), mengaku sangat terkesan saat pertama kali datang ke JIS yang menurutnya sangat megah dan modern.

"Saya sangat senang sekali, diberi kesempatan untuk bisa berkunjung dan berkeliling ke dalam JIS," ujarnya.

Hal senada diutarakan Rizky (43), peserta dari Bintaro, Jakarta Selatan. Dia merasa senang bisa keliling ruangan yang ada di dalam JIS seperti ruang VVIP, ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, hingga turun ke pinggir lapangan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Anies Baswedan, yang telah memfasilitasi kami untuk datang kemari dan melihat ruangan yang ada di sini. Semoga Jakarta semakin maju dan kegiatan lomba kicau burung ini bisa diadakan setiap tahunnya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Operator Angkutan Umum Diminta Proaktif Cegah Tindak Kekerasan Seksual

    access_time07-08-2022 remove_red_eye843 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Wagub Ariza Berharap Organisasi Kepariwisataan Tingkatkan Kolaborasi Wujudkan Jakarta Sebagai Destinasi Wisata Global

    access_time10-08-2022 remove_red_eye797 personYudha Peta Ogara
  3. Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan di RW 05 Rorotan Dibentuk

    access_time07-08-2022 remove_red_eye796 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kelurahan Pulau Tidung Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

    access_time10-08-2022 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Tutup Saluran Ambles di Jl Abdul Muis dan Jl Tanah Abang I Diperbaiki

    access_time10-08-2022 remove_red_eye763 personFolmer