You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kementerian Kominfo Gelar Kejuaraan Tenis Meja Sambut HUT Kemerdekaan RI
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Kementerian Kominfo Gelar Kejuaraan Tenis Meja Sambut HUT Kemerdekaan RI

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jhoni G Plate membuka kejuaraan tenis meja di Gelora Bung Karno Arena, Rabu (10/8).

Melalui cabang olahraga ini dapat menjalin kolaborasi bersama

Kejuaraan tenis meja memperebutkan Piala Menteri Kominfo digelar dalam rangka menyambut HUT ke-77 kemerdekaan RI.

Ketua Panitia Kejuaraan Tenis Meja Piala Menteri Kominfo, Anang Latif mengatakan, tenis meja merupakan salah satu olahraga sederhana dan simpel karena relatif menggunakan ruang yang sedikit sehingga bisa ditempatkan di mana saja. Alhasil sering didapati kehadirannya di RT/RW, sekolahan, bahkan ruang kantor.

Lurah-Camat Diminta Gelar Lomba HUT Kemerdekaan

"Di kantor Kominfo, meja tenis ditempatkan di gang sebelum pintu masuk yang bertujuan mengingatkan selain dituntut bekerja, tapi juga menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh," ujar Anang Latif.

Ia mengungkapkan, tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kecepatan dan kekuatan adalah dua elemen dasar yang harus dimiliki bangsa saat ini terlebih saat masa pemulihan dari masa pandemi COVID-19.

"Kejuaraan Tenis Meja Piala Menteri Kominfo tahun 2022 merupakan salah satu sumbangsih kecil kami untuk bersama dengan berbagai pihak menggerakkan otot yang lesuh akibat pandemi COVID-19," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kejuaraan tenis meja diikuti sebanyak 13 kementerian di sekitar kawasan Jalan Medan Merdeka dan 17 perusahaan pers.

"Pertandingan eksibisi akan digelar pada 12 Agustus mendatang diikuti sejumlah menteri," jelasnya.

Menteri Kominfo, Jhony G Plate meminta peserta yang mengikuti  kejuaraan tenis meja tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tenis meja merupakan segmen olahraga yang banyak diminati warga di Indonesia. Melalui cabang olahraga ini dapat menjalin kolaborasi bersama," katanya.

Dia menambahkan, banyak peserta yang ingin ikut serta dalam kejuaraan tenis meja menandakan besarnya animo warga Indonesia.

"Semoga melalui kejuaraan tenis meja dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, kita mampu meningkatkan kerja sama antar lembaga dan lembaga pers dan seluruh komponen bangsa agar kita pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Camat -Lurah di Jakpus Distribusikan Surat Imbauan Pembayaran PKB

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1768 personFolmer
  2. Tim Rescue Gulkarmat Jakbar Bantu Lepaskan Borgol

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1763 personWuri Setyaningsih
  3. Peluncuran Buku Dandang Betawi, Pemprov DKI Dukung Upaya Lestarikan Warisan Budaya Tak Benda Berupa Resep Kuliner Langka Khas Betawi

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1564 personAnita Karyati
  4. Gabung Jakpreneur, Kopi Rumah Teman Raup Keuntungan

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1480 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Baca Jakarta Triwulan III Tahun 2022 Diikuti 117.219 Peserta

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1250 personAldi Geri Lumban Tobing