You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disbud DKI Dukung Padus Gita Bahana Nusantara
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Meriahkan Acara HUT RI, Disbud DKI Dukung Padus Gita Bahana Nusantara

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan DKI Jakarta memberikan dukungan dan melepas peserta grup Paduan Suara (Padus) Gita Bahana Nusantara (GBN) tahun 2022 untuk mengikuti pemusatan latihan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Kami berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan diberikan kesehatan

Pelatihan akan dilaksanakan di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (6/8) hingga Jumat (19/8). Pelepasan peserta Padus tersebut dilakukan di Kantor Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, peserta Padus tersebut terdiri dari vokalis dan pemusik terbaik perwakilan dari 34 (tiga puluh empat) provinsi di Indonesia yang dipilih melalui kegiatan audisi setiap tahunnya.

Disbud DKI Kolaborasi Lakukan Verval Cagar Budaya di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara

"Untuk perwakilan grup paduan suara dari Provinsi DKI Jakarta ada empat orang, yaitu Eleonora Vocalista Kleinada Putri, Gabriela Patricia Winny Gracia, Gandy Des Ardy dan Defa Jati Pandega," ujar Iwan saat dikonfirmasi di Jakarta Selatan seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Jumat (5/8).

Lebih lanjut, Iwan mengatakan, nantinya, para peserta ini akan tampil dalam acara Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Gedung DPR/MPR RI pada 16 Agustus 2022, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka-Jakarta pada 17 Agustus 2022, serta Peringatan Hari Konstitusi pada 18 Agustus 2022 mendatang.

"Kami berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan diberikan kesehatan. Semoga acaranya lancar dan sukses," imbuhnya.

Perlu diketahui, untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melibatkan kembali peserta GBN yang lolos seleksi tahun 2021.

Hal tersebut dikarenakan pada tahun 2022 tidak ada penyelenggaraan audisi lantaran masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Sebagai informasi, Gita Bahana Nusantara (GBN) merupakan grup paduan suara dan orkestra yang menjadi wadah bagi generasi muda dari seluruh Indonesia dalam mengekspresikan bakat dan kreativitasnya di bidang seni suara dan seni musik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8570 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3651 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3429 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3370 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3357 personAldi Geri Lumban Tobing