You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KPKP Dapat Bantuan CSR untuk Urban Farming
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Dinas KPKP Dapat Bantuan CSR untuk Urban Farming

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, mendapatkan bantuan uang tunai Rp 30 juta dari CSR PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa).

Semoga kolaborasi ini terus berlanjut

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Asuransi Tripa G.C. Koen Yulianto kepada Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP Mujiati di Grand Ballroom Menara BNI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Menurut Koen Yulianto, bantuan ini dalam rangka peringatan HUT ke-44 PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa) yang mengusung tema 'Sinergi, Kolaborasi, dan Berprestasi'.

Dinas KPKP Buka Booth di Jamnas Pramuka XI

“Kami selalu berusaha semaksimal mungkin membuat inisiasi baru, bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan pihak eksternal yang saling mendukung” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Senin (22/8).

Koen Yuliantio menambahkan, bantuan dana ini untuk disalurkan kepada kelompok tani pertanian perkotaan (urban farming) dalam rangka mendukung kelestarian lingkungan hidup.

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP, Mujiati menjelaskan, kolaborasi dengan PT Asuransi Tri Pakarta telah memasuki tahun ketiga. Penyerahan bantuan pertama kali dilaksanakan pada  2020 untuk Kelompok Tani GSG 07, Kampung Salo, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Kemudian, bantuan kedua pada  2021 untuk Kelompok Tani Seruni Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan Kelompok Tani Cemara 01, Koja, Jakarta Utara.

Disampaikan Mujiati, Kelompok Tani yang telah dibantu Tri Pakarta tersebut terus berkembang. Bahkan dua diantaranya telah mendapatkan apresiasi serta ditunjuk sebagai calon penerima Kalpataru kategori Penyelamat Lingkungan Tahun 2022.

Hal ini berdasarkan surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor S. 22/KELING/PMLH/PSL.3/4/2022 tanggal 22 April 2022 perihal Penyampaian Hasil Penilaian Usulan Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2022.

"Terimakasih kepada PT Asuransi Tri Pakarta. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut, berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat DKI Jakarta. Serta dapat menjadi penyemangat bagi para kelompok tani untuk terus berkegiatan pertanian perkotaan," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12247 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4992 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4108 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3796 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3782 personTiyo Surya Sakti