You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Belasan Kelompok Tani dan Penyuluh Dinas KPKP DKI Terima Penghargaan
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Belasan Kelompok Tani dan Penyuluh Dinas KPKP DKI Terima Penghargaan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada belasan kelompok tani berprestasi dan tenaga penyuluh pertanian.

Penghargaan yang diberikan dapat menginspirasi semua pihak

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI dan CSR perusahaan asuransi PT Tri Pakarta untuk memberikan dana pembinaan kepada kelompok tani yang telah meraih penghargaan dari Kementerian Pertanian serta Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup pada bulan Agustus lalu.

"Asuransi Tri Pakarta memberikan dana pembinaan untuk tiga kelompok tani masing-masing Rp 10 juta. Kemudian, Baznas Bazis memberi apresiasi kepada 13 penerima penghargaan terpilih berupa dana stimulan masing-masing sebesar 1 juta untuk pengembangan program pertanian perkotaan," ujar Suharini Eliawati, Senin (5/9).

Pemkot Jaktim dan Poktan Lanud Halim Perdanakusuma Panen Padi

Ia mengungkapkan, pihaknya secara rutin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada kelompok tani dan tenaga penyuluh pertanian perkotaan di lima kotamadya dan Kabupaten Kepulauan Seribu sejak tiga tahun lalu.

"Penghargaan yang diberikan dapat menginspirasi semua pihak dan menambah semangat jajaran di internal dalam mendampingi guna mempercepat kemajuan di DKI Jakarta," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Dinas KPKP DKI Jakarta telah memiliki grand design program pertanian tahun 2018 yang ditargetkan rampung pada tahun 2030. Adapun target yang dicapai yakni sekitar 30 persen ruang terbuka hijau akan dilakukan penanaman tanaman hortikultura yakni tanaman hias dan produktif.

"Kami saat ini gencar mengembangkan budidaya pertanian secara konvensional dan hidroponik yang disediakan ketersediaan lahan. Program pembangunan pertanian di DKI Jakarta yang dikembangkan saat ini tidak berbasis lahan, tapi ruang sehingga tidak ada alasan warga untuk melakukan aktivitas urban farming," jelasnya.

Ketua Kelompok Tani Suara Hijau Farm, Endang Mintarja mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis DKI dan CSR perusahaan asuransi yang telah memberikan dana pembinaan untuk pengembangan budidaya buah melon hidroponik di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

”Dana pembinaan ini akan digunakan untuk pengembangan nstalasi budidaya melon hidroponik tahap kedua.

"Alhamdulilah sejak akhir tahun 2021, kami sudah empat kali memanen dari sebanyak 164 lubang tanam buah melon hidroponik dengan hasil panen sebanyak 1,54 kuintal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3985 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3794 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3130 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3063 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2980 personFolmer