You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Antisipasi Peredaran Bahan Makanan Berbahaya, Sejumlah Pasar Tradisional Disidak
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Cegah Produk Berbahaya, Pasar di Jakpus Disidak

Untuk mencegah peredaran produk makanana berbahaya dan menjamin keamanan pangan terutama produk Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jakarta Pusat melakukan operasi terpadu dan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar.

Ada lima pasar yang kita targetkan bebas dari produk berbahaya yaitu Pasar Kemayoran, Pasar Gembrong Baru, Pasar Gondangdia, Pasar Benhil dan Pasar Senen

Sidak ini dilakukan di dua pasar tradisional yaitu Pasar Gembrong Baru, Cempaka Putih dan di Pasar Kemayoran, Kecamatan Kemayoran. Laboratorium uji mutu hasil peternakan dan uji hasil pertanian Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta juga ikut dilibatkan dalam sidak ini.

Kepala Seksi Peternakan Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jakarta Pusat, Hasudungan mengatakan, Uji produk peternakan dilakukan untuk melihat peredaran kandungan boraks di sejumlah makanan seperti bakso, ayam, kikil, dan kornet.

Sudin KPKP Sosialisasi Rabies di Kebon Sirih

Sementara itu pengujian produk makanan perikanan dilakukan untuk mengetahui jika ada peredaran formalin pada sejumlah ikan segar yang dijual di pasar. Sidak ini sendiri dilakukan pada pukul 6 pagi saat aktivitas pasar sedang ramai.

"Setelah disidak Pasar Gembrong semuanya negatif, untuk Pasar Kemayoran kita masih menunggu hasil pengujiannya," ujarnya, Selasa, (26/5).

Ke depan, sidak rutin akan dilakukan setiap bulan khusus untuk wilayah Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan sebagai upaya pembebasan pasar tradisional dari bahan berbahaya.

"Ada lima pasar yang kita targetkan bebas dari produk berbahaya yaitu Pasar Kemayoran, Pasar Gembrong Baru, Pasar Gondangdia, Pasar Benhil dan Pasar Senen," jelasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6527 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3785 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2931 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2899 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye2865 personBudhi Firmansyah Surapati