You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Canangkan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

DKI Canangkan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) melaksanakan Pencanangan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA).

Saya titipkan program ini pada TP PKK serta pemerintah dan masyarakat Jakarta

Pencanangan KRPPA ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama antara wali kota, bupati, camat, lurah dan Ketua TP PKK Kota dan Kabupaten yang akan digelar secara serentak di lima wilayah kota dan kabupaten.

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati mengatakan, dengan adanya Kelurahan Ramah Perempuan dan Anak ini bisa terjalin sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Terutama dalam mewujudkan kelurahan yang kondusif untuk kesejahteraan keluarga dan anak-anak.

Ibu Ibukota Awards 2022 Gelar Apresiasi #AksiHidupBaik

Masyarakat pun diajak terus peduli akan lingkungan sekitar, khususnya kepada perempuan dan anak yang belum memiliki kesempatan menikmati pembangunan untuk mendapatkan akses layanan kesehatan, pendidikan dan juga upaya meningkatkan ekonomi agar bisa memajukan diri sendiri dan keluarganya.

“Diimulai dari diri dan keluarga sendiri. Harapannya bisa peduli dan meningkatkan pada lingkungan sekitar,” ungkap Fery saat menghadiri Pencanangan KRPPA di Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/10).

Fery menyampaikan, pencanangan ini akan dimulai dari kelurahan-kelurahan yang ramah perempuan dan peduli anak. Setelah itu baru menyusul dan terwujud kecamatan, kota dan kabupaten ramah perempuan dan peduli anak.  Sehingga DKI Jakarta makin mantap sebagai provinsi yang ramah perempuan dan peduli anak.

“Saya titipkan program ini pada TP PKK serta pemerintah dan masyarakat Jakarta agar bisa terus dilaksanakan dan diwujudkan demi kesejahteraan dan kebahagiaan warga Jakarta,” ucapnya.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menjelaskan, Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak sejalan dengan upaya Pemprov DKI Jakarta  mewujudkan kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan anak serta pemenuhan hak anak.

“Jumlah kelurahan yang dicanangkan sebagai Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak Tahun 2022 untuk angkatan pertama ada 44 kelurahan dari 44 Kecamatan,” tandasnya.

Perlu diketahui, pencanangan KRPPA dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati; Ketua Umum BKOW DKI Jakarta, Elisa Sumarlin; Kader Sahabat Perempuan dan Anak yang terdiri dari unsur Aparat kelurahan, Tim Penggerak PKK, Kader Dasawisma, Pengelola RPTRA, PPKB RW, Forum Anak, Forum Genre dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK).

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama Pencanangan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6045 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4838 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4592 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4458 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4450 personTiyo Surya Sakti