You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KPID DKI Jakarta Gelar Broadcating Expo 2022
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Yuk, Kunjungi Jakarta Broadcasting Expo 2022 di Balai Kota DKI

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah bersama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta menggelar acara Jakarta Broadcasting Expo (JBeX) 2022.

Kami juga melakukan edukasi dan literasi kepada masyarakat

Kegiatan berlangsung di Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/11) hingga Kamis (10/11).

Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan,  Pemprov DKI memastikan dukungan kegiatan Jakarta Broadcasting Expo 2022 dan pembentukan masyarakat peduli penyiaran di Provinsi DKI Jakarta.

KPID DKI Gelar Literasi Media Cerdas Bagi Warga Pulau Panggang

”Terlebih kegiatan ini juga bisa dipergunakan sebagai sarana informasi,  edukasi dan literasi  dalam menghadapi digitalisasi sehingga mencapai tujuan yang ditetapkan" ujar Sigit Wijatmoko, Rabu (9/11).

Menurut Sigit, konsep kegiatan yang digelar dalam Jakarta Broadcasting Expo 2022 cukup menarik.

"Bisa jadi jajaran Pemprov DKI Jakarta perlu mengetahui, mempelajari dan membentuk masyarakat cerdas di bidang penyiaran," tuturnya.

Ia memaparkan, tanggal 2 November 2022 menjadi momentum bersejarah khususnya bagi dunia penyiaran di Indonesia yang ditandai penghentian siaran analog beralih ke digitalisasi berhasil dilaksanakan sesuai amanat UU Nomor 11 tahun 2020.

"Kita perlu mendukung disebabkan digitalisasi penyiaran merupakan upaya penghematan frekuensi yang dipergunakan untuk kepentingan nasional seperti kebencanaan dan telekomunikasi yang lain," paparnya.

Untuk itu, Sigit mengajak semua pihak agar menyukseskan program digitalisasi penyiaran sehingga frekuensi lebih efisien dan kebermanfaatannya lebih luas bagi masyarakat.

Ia mengungkapkan, kehadiran lembaga penyiaran sangat berperan membentuk dan menciptakan perilaku masyarakat cerdas.

“Masyarakat Jakarta juga diminta peduli dengan kualitas siaran yang ditonton atau didengar di televisi dan radio melalui promosi, edukasi, literasi dan pembekalan yang digelar dalam kegiatan Jakarta Broadcating Expo 2022," ungkapnya.

Sementara Ketua KPID DKI Jakarta, Kawiyan menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Jakarta Broadcating Expo 2022.

"Kegiatan expo diisi dengan pameran yg diikuti lembaga televisi dan radio yang berpartisipasi dalam rangka memperkenalkan masyarakat dengan lembaga penyiaran. Serta digelar deklarasi masyarakat peduli penyiaran," tuturnya.

Ia menambahkan, KPID DKI Jakarta  bertugas melakukan pengawasan terhadap konten siaran.

"Kami juga melakukan edukasi dan literasi kepada masyarakat agar pandai memilih tayangan siaran televisi dan radio," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4490 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3858 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3675 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3661 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3612 personAnita Karyati