You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
200 Warga Jakut Dilatih Ketrampilan Kerja
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

200 Warga Dilatih Keterampilan Kerja

Sebanyak 200 warga Jakarta Utara mengikuti pelatihan keterampilan kerja di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara, Jl Gereja Tugu No 20, Semper Barat, Tanjung Priok, Rabu (10/6). Setelah mengikuti pelatihan, warga akan langsung disalurkan bekerja di puluhan perusahaan di Jakarta Utara.

Selain materi inti, mereka kita berikan materi umum. Berisikan motivasi daya juang agar mereka mampu bersaing di era globalisasi

Pelatihan ketrampilan yang diberikan meliputi 11 jurusan, yakni, teknik pendingin, teknik elektro, teknik listrik, teknik komputer, bahasa inggris, tata graha, tata busana, tata boga, otomotif roda dua, otomotif diesel dan otomotif bensin. 

Kepala PPKD Jakarta Utara, Rudolf Tambunan mengatakan, secara persyaratan tidak ada batasan pendidikan maupun usia bagi calon peserta. Namun, untuk pelatihan reguler kali ini, pihaknya menyaring calon peserta yang benar-benar berminat dan potensial. "Selain materi inti, mereka kita berikan materi umum. Berisikan motivasi daya juang agar mereka mampu bersaing di era globalisasi," ujarnya, Rabu (10/6).

Pangkas Pengangguran, Pelatihan Wirausaha Digalakkan

Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi menambahkan, warga Jakarta Utara, khususnya generasi muda, harus memiliki ketrampilan teknis agar dapat bersaing di era globalisasi. Oleh karenanya, Rustam berharap para peserta dapat memanfaatkan pembekalan materi dan praktek pelatihan kerja yang diberikan. "Jangan hanya sekadar formalitas untuk mendapat sertifikat. Manfaatkan dan ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1099 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye989 personAldi Geri Lumban Tobing