You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jelang Lebaran, Pemprov DKI Gelar Pasar Murah
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Jelang Lebaran, DKI Siapkan Daging Sapi & Ayam Murah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 36 ton daging sapi dan 19.500 ekor daging ayam selama Ramadan. Daging sapi dan ayam itu rencananya akan dijual dengan harga murah menjelang hari raya Lebaran di acara Pasar Murah melalui kupon.

Kita ingin permudah akses bagi masyarakat dalam mendapatkan daging sapi dan ayam berkualitas baik

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI, Darjamuni mengatakan, kegiatan Pasar Murah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Di mana dalam pasar tesebut dijual komoditas daging sapi dan ayam dengan harga terjangkau, berkualitas, aman dan halal.

β€Ž"Kita ingin permudah akses bagi masyarakat dalam mendapatkan daging sapi dan ayam berkualitas baik. Ini juga sebagai bentuk intervensi Pemprov DKI dalam menstabilkan harga jelang Lebaran," ujar Darjamuni, Jumat (12/6).

DKI Gelar Pasar Rakyat di Lima Wilayah

Dikatakannya, pada kegiatan Pasar Murah tahun ini, warga ibu kota yang kurang mampu diberikan subsidi harga daging sapi sebesar Rp 50 ribu per kilogram dan daging ayam Rp 25 ribu per ekor. Stok daging sapi yang disiapkan dalam pasar tersebut yakni sebanyak 36 ton dan daging ayam 19.500 ekor.

"Tahun lalu kita berikan subsidi daging sapi Rp 30 ribu dari harga pasaran Rp 100 ribu per kilogram. Di tahun ini, masyarakat kami subsidi daging sapi Rp 50 ribu perkilogram dari harga normal Rp 85 ribu sampai Rp90 ribu per kilogram," katanya.

β€ŽIa menambahkan, anggaran yang disiapkan untuk mensubsidi harga daging sapi dan ayam tahun ini sebesar Rp 2,3 miliar. Kegiatan Pasar Murah yang rencananya akan digelar mulai H-4 dan H-2 hari raya Lebaran tersebut bisa terlaksana berkat kerjasama dengan PD Dharma Jaya dan juga Unit Pengelola Rumah Pemotongan Hewan (UP-RPH).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Sri Haryati menambahkan, komoditas daging sapi dan ayam di pasar murah dapat dibeli warga kurang mampu di lima wilayah kota administrasi dan satu wilayah kabupaten di DKI dengan kupon.

"Verifikasi warga calon penerima kupon di kegiatan Pasar Murah, dilakukan pihak kelurahan. Nanti kita juga akan lakukan pengecekan ulang," ucapnya.

Adapun jumlah kuota warga yang akan mendapat subsidi daging sapi melalui kupon sebanyak 36.437 orang. Sementara untuk daging ayam ada sebanyak 19.500 orang. Warga yang telah menerima kupon, nantinya bisa langsung berbelanja daging sapi dan daging ayam bersubsidi di pasar murah.

β€Ž"Selain di kantor kelurahan di seluruh Jakarta, pasar murah juga akan kita gelar di Rusunawa Marunda dan Muara Baru," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye805 personAldi Geri Lumban Tobing