You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Program Sosialisai dan Penyuluhan DBD di Kawasan Elit Kelapa Gading Ditingkatkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kasus DBD Tinggi, Kelapa Gading Galakkan PSN

Kurangnya sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara menyebabkan kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah elite itu mengkhawatirkan. Bahkan dalam 1,5 bulan terakhir, kasus DBD di Kelapa Gading tertinggi di Jakarta Utara. Jumlahnya naik mencapai 186 kasus dibanding April dan Mei lalu.

Bus Jumantik itu akan lebih membantu. Namun, kita harus sadarkan masyarakat agar melakukan kegiatan PSN. Karena PSN sangat efektif membunuh jentik nyamuk aedes aegypti

Wakil Camat Kelapa Gading, Syamsul Huda, mengakui tingginya kasus DBD di wilayahnya karena kawasan elite seperti apartemen jarang tersentuh sosialisasi kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sehingga menjadi sasaran empuk nyamuk aedes aegypti untuk berkembang biak.

Kasus DBD di Jakarta Selatan Tertinggi

Untuk mencegah meluasnya penyakit DBD, Syamsul Huda mengaku sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder seperti Mall of Indonesia, pengelola apartemen, perkantoran swasta, tempat ibadah, dan sekolah untuk menggalakkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk minimal 30 menit setiap hari Jumat.

"Sosialisasi lagi kita tingkatkan di Kelapa Gading dengan memberikan penyuluhan bahaya dan cara mencegah DBD," ujarnya, Rabu (17/6).

Dia juga mendukung diluncurkannya bus penyuluhan DBD atau bus Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang rencananya akan berkeliling Jakarta. Namun yang paling penting, masyarakat khususnya kalangan menengah ke atas yang tinggal di kawasan elite mau melakukan PSN.

"Bus Jumantik itu akan lebih membantu. Namun kita harus sadarkan masyarakat agar melakukan kegiatan PSN. Karena PSN sangat efektif membunuh jentik nyamuk aedes aegypti," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1142 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing