You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Waspada Peredaran Produk Ilegal Melalui Jual Beli Online
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Waspada, Beli Makanan & Kosmetika Via Online

Warga ibu kota diimbau ekstra waspada saat melakukan pembelian secara online, khususnya produk makanan bayi dan kosmetika. Karena kemungkinan produk yang diterima konsumen ilegal atau mengandung zat berbahaya.

Masyarakat kalau menemukan keganjilan terhadap produk yang dijual secara online wajib sifatnya melapor ke call center HaloBPOM 1-500-533 atau unit layanan pengaduan konsumen lainnya

"Masyarakat harus berhati-hati terhadap peredaran pangan serta kosmetik ilegal dan mengandung bahan berbahaya. Kalau ditemukan, laporkan ke kami," kata Roy Alexander Sparingga, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kamis (18/6).

Menurut Roy, BPOM pada Rabu (17/6) kemarin, menggerebek gudang yang menyimpan pangan olahan tanpa izin edar di Kompleks Pergudangan Elang Laut Blok I, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Petugas Temukan Tahu Berformalin di Pasar Cibubur

Dari hasil penggeledahan, BPOM menyita 7.762 kemasan pangan ilegal serta 96 bungkus kosmetik tanpa izin edar. Nilai seluruh barang sitaan itu lebih dari Rp 500 juta.

Roy menuturkan produk pangan itu berupa makanan bayi siap santap, sereal, biskuit, dan makanan ringan. Sedangkan untuk kosmetik berupa sabun dan sampo.

"Pelaku menjualnya secara online. Masyarakat kalau menemukan keganjilan terhadap produk yang dijual secara online wajib sifatnya melapor ke call center HaloBPOM 1-500-533 atau unit layanan pengaduan konsumen lainnya," papar Roy.

Produk-produk tersebut dipasarkan melalui media sosial, seperti facebook dan twitter. Dari sampel yang tertulis dari boks diketahui barang-barang tersebut diimpor dari sejumlah negara, seperti Jepang dan Amerika. Namun kemungkinan asal produk juga telah dipalsukan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing