You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Memasuki Bulan Puasa Pedagang Timun Suri Mulai Marak di Jakbar
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Pedagang Timun Suri untuk Berbuka Marak di Jakbar

Pedagang timun suri yang kerap ditemukan saat bulan puasa mulai bermunculan. Umumnya, pedagang buah untuk berbuka puasa itu menggelar lapak di pinggir jalan umum dan di sekitar perumahan penduduk. Seperti yang terlihat di Jl H Sarimun, RW 01, Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Timun suri dan pedagangnya warga sini yang memang bertani memanfaatkan lahan pengembang untuk menanam timun suri setiap memasuki bulan puasa

Di sepanjang jalan tersebut puluhan pedagang timun suri dengan lapak sederhana, baik itu hanya menggunakan meja kayu atau bale berjejer di depan rumah warga.

Hasnah (50), salah satu pedagang mengatakan, timun suri yang dijualnya merupakan hasil kebunnya dari memanfaatkan lahan pengembang.  

Pasca Ricuh, Pengamanan Monas Berlangsung Normal

Timun suri dan pedagangnya warga sini (Kembangan Selatan) yang memang bertani memanfaatkan lahan pengembang untuk menanam timun suri setiap memasuki bulan puasa,” ujar Hasnah, Kamis (18/6).

Untuk timun suri berukuran besar dengan berat dua kilogram dijual RP 15 ribu hingga Rp 20 ribu per buah. Untuk ukuran sedang Rp 10 ribu per buah dan ukuran kecil Rp 5 ribu-7 ribu.  

Kondisi yang sama juga terlihat di sepanjang Jalan Raya Kembangan-Puri Kembangan. Belasan pedagang timun suri menggelar lapaknya di pinggir jalan. Biasanya, mulai ramai pembeli menjelang sore.

Miat (46), salah satu pedagang menuturkan, mendekati bulan puasa dirinya selalu menanam timun suri di lahan milik pengembang.  

“Saya sudah lebih dari 17 tahun dagang timun suri. Memang mendekati bulan puasa, saya yang biasanya nanam sayuran, jelang bulan puasa ganti nanam timun suri karena untungnya lumayan,” ucap Miat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye6210 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5474 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5423 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5299 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5266 personAnita Karyati