You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKK RW 01 Ceger Panen Kangkung Bersama
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga RW 01 Ceger Panen 30 Kilogram Kangkung

Warga RW 01 Kelurahan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, melakukan panen 30 kilogram kangkung bersama di lahan urban farming di Jalan Rambo, Selasa (7/2). Panen dipimpin lSekretaris Kecamatan Cipayung, Dodo Supendi.

Warga terlihat sangat antusias saat panen sayur perdana di sini

Ketua RT 06/ RW 01 Kelurahan Ceger, Sumarni mengatakan, panen perdana ini menghasilkan 30 kilogram Kangkung yang selanjutnya dijual ke warga dengan harga Rp 5.000 per ikat.  

"Hari ini panen perdana. Totalnya ada 30 kilogram kangkung. Hasil panen ini dijual ke warga seharga Rp 5.000 per ikat dan uangnya untuk operasional urban farming," ujar Sumarni.

PPSU Ceger Bikin Taman di Depan Panti PSBI

Dia mengungkapkan, sebelum dijadikan urban farming lahan milik PT Jasa Marga ini awalnya dimanfaatkan sebagai hunian liar, sehingga terkesan kumuh. Warga berharap, dapat mengelola lahan ini untuk ditanami aneka macam sayuran dan pohon produktif. Selama ini lahan dikelola oleh PPSU dan warga hanya membantu.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Cipayung, Dodo Supendi menjelaskan, walau lahan banyak puing sisa penertiban, namun ternyata masih bisa ditanami sayuran dan tumbuh subur. Sebab di atasnya sudah diurug tanah merah terlebih dulu.

Selain warga, menurut Dodo,  panen ini juga diikuti aparatur dari kelurahan, kecamatan, Satpel KPKP, FKDM, kader PKK dan anggota PPSU.

"Warga terlihat sangat antusias saat panen sayur perdana di sini,"  ujar Dodo.

Kasi Ekbang Kelurahan Ceger, Nurhasanah menambahkan, dalam menata lahan tersebut, pihaknya setiap hari mengerjakan lima PPSU untuk bercocoktanam, Mereka dibantu warga sekitar untuk perawatannya.

"Hari ini panen Kangkung dan besok kita akan panen Bayam di lokasi yang sama. Setelah panen kita akan menanam bibit tanaman bersama warga. Sehingga ini menjadi kegiatan rutin urban farming di RT 06/01 Ceger," pungkas Nurhasanah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4433 personNurito
  2. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3781 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3779 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3620 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2677 personAnita Karyati