You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Menyamar, Satpol PP Tangkap 25 Joki Liar
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Satpol PP Menyamar, Puluhan Joki 3 in 1 Diamankan

Dengan menyamar sebagai pengendara mobil pribadi, petugas Satpol PP berhasil mengamkankan 25 joki 3 in 1 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/6).

Kita amankan 25 orang, sebanyak 15 perempuan, 10 Pria dan 5 anak kecil. Semua langsung dimasukkan ke mobil Suku Dinas Sosial

Menggunakan lima mobil pribadi, petugas Satpol dikerahkan dalam razia joki yang selalu memenuhi jalan-jalan tersebut. Sejumlah lokasi yang disisir antara lain, Jalan Proklamasi, Diponegoro, Purworejo dan Jalan Yusuf Adiwinata.

Camat Menteng, Lilik Yuli Handayani menyebutkan, penyamaran dilakukan guna meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan saat dilakukannya razia. Jika langsung dilakukan razia, para joki tersebut akan berlari berhamburan menghindar dari tangkapan petugas. Hal tersebut sangat membahayakan, mengingat mereka bisa tertabrak kendaraan yang melintas ketika berlari.

Januari-Juni, 713 PMKS Terjaring di Jakpus

"Kita amankan 25 orang, sebanyak 15 perempuan, 10 Pria dan 5 anak kecil. Semua langsung dimasukkan ke mobil Suku Dinas Sosial," ujar Lilik.

Menurut Lilik, razia ini dilakukan karena banyaknya keluhan warga yang merasa terganggu dengan adanya joki-joki tersebut. Selain mengganggu pemandangan, joki-joki tersebut membuat jalan semakin macet karena joki berada di bahu jalan.

"Kita dalam upaya meminimalisir jumlahnya saja, kalau penanganannya tentunya merupakan tugas Suku Dinas Sosial. Penambahan petugas jaga di titik rawan joki liar juga harus diprioritaskan," jelas Lilik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing