You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sidang Kelompok Musrenbang di Pulau Kelapa Bahas 78 Usulan
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sidang Kelompok Musrenbang di Pulau Kelapa Bahas 78 Usulan

Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara membahas 78 usulan hasil Rembuk RW dalam kegiatan sidang kelompok Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Terintegrasi 2023.

Saya ingatkan kembali warga, jangan hanya mengedepankan usulan fisik

Sub Koordinator Urusan Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Subanpekab Kepulauan Seribu, Ibnu Nazar mengatakan, program yang tengah digalakkan saat ini terkait pengendalian banjir, kemacetan dan penanganan stunting. Hasil dari kegiatan musrenbang ini diharapkan dapat mengatasi tiga program tersebut.

"Kami bersyukur di Pulau tidak ada kemacetan. Jadi kita bisa fokus pada pengendalian banjir dan stunting," katanya, Selasa (21/2).

Musrenbang Kelurahan Pulau Untung Jawa Bahas 61 Usulan

Ibnu menyampaikan, ada beberapa hasil musrenbang tahun lalu yang direalisasikan tahun ini. Di antaranya pengadaan alat hadro dan marawis, kapal untuk antar jemput pelajar, Alat Peraga Edukasi (APE) outdoor, buku bacaan dan rak buku.

"Saya ingatkan kembali warga, jangan hanya mengedepankan usulan fisik, tetapi non fisik juga. Karena kegiatan non fisik seperti pelatihan penting untuk meningkatkan keahlian warga. Nantinya keahlian tersebut bisa memajukan perekonomian," ucapnya

Lurah Pulau Kelapa, Muslim menjelaskan,  kegiatan musrenbang 2023 ini membahas 78 usulan yang terdiri dari 22 usulan templet dan 56 usulan non templet dengan total anggaran Rp 9.650.732.195.

Ia mencontohkan, usulan yang diajukan terkait peningkatan pariwisata berbasis masyarakat, penambahan olahraga air seperti selam, diving, selancar angin dan juga snorkling. Kemudian, peningkatan UMKM dengan mengadakan pelatihan tata boga dan akan dibentuk koperasi nelayan.

"Semoga apa yang telah dibahas dapat menghasilkan keputusan yang baik serta cita-cita kita bersama," ucapnya.

Ketua RW 04, Pulau Kelapa, Ali Maulana mengutarakan, dalam musrenbang ini, warga mengusulkan terkait perbaikan jalan rusak, penambahan penerangan lampu jalan, sarana olahraga seperti tenis meja dan sebagainya.

"Mudah-mudahan bisa direalisasikan tahun ini. Karena ini tentu akan berdampak pada pengembangan pariwisata di Pulau Kelapa," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2674 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2225 personTP Moan Simanjuntak