Layanan Jemput Bola Adminduk di Kembangan Utara Layani 212 Warga
Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat melakukan layanan jemput bola Administrasi Kependudukan (Adminduk) di RT 01/10, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan.
M emudahkan dan mempercepat layanan kepada masyarakat
Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Dukcapil Kecamatan Kembangan, Lisa Anggraini mengatakan, layanan jemput bola kali ini dilakukan di Musala At-
Taubah, untuk memberikan kemudahan akses dan percepatan layanan pada masyarakat."Kegiatan jemput bola layanan adminduk dilakukan untuk memudahkan dan percepatan layanan kepada masyarakat yang ingin mengurus berkas Adminduk-nya," ujar Lisa, Kamis (2/3).
Dinas Dukcapil DKI Gelar Layanan Adminduk di Rutan Kelas I CipinangDikatakan Lisa, dalam layanan jemput bola tersebut, pihaknya berhasil memberikan pelayanan kepada 212 warga terdiri dari 180 layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan 32 perekaman KTP-el.
“Saat ini untuk layanan aktivasi Indentitas Kependudukan Digital di Kecamatan Kembangan sudah mencapai 5.735 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari 66.955 NIK," ungkapnya.
Melisa (50), warga RT 03/10, Kelurahan Kembangan Utara, mengaku terbantu dengan layanan jemput bola yang digelar Sudin Dukcapil Jakarta Barat di lingkungan rumahnya.
“Layanan jemput bola ini sangat bagus dan saya apresiasi, karena memudahkan dan mempercepat layanan kepada masyarakat,” tandas Melisa yang mengakses layanan aktivasi IKD.