Warga Penyintas Kebakaran di Manggarai Nikmati Layanan Adminduk
35 warga penyintas kebakaran di Jalan Manggarai Utara II, RT 11/01, Manggarai, Tebet menikmati layanan administrasi kependudukan (adminduk) dari Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan.
Layanan ini disedia kan untuk memberikan kemudahan warga
Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Muhammad Nurrahman mengatakan, layanan jemput bola adminduk di lokasi melibatkan 10 personel.
"Layanan ini disedia
kan untuk memberikan kemudahan warga penyintas kebakaran dalam mengurus berkas adminduk seperti KTP dan KK," ujarnya, Rabu (21/12).Warga Sampaikan Apresiasi Layanan RSUD Pasar Rebo ke Pj GubernurIa menyebutkan, sejauh ini, sudah ada 35 berkas adminduk yang diajukan warga dalam layanan ini. Rinciannya, tujuh cetak KK, 20 cetak KTP, tujuh permohonan pembuatan KTP dan satu Kartu Identitas Anak (KIA).
"Warga yang hendak mengurus berkas dapat berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW untuk selanjutnya ditindaklanjuti petugas kita," katanya.
Fitriana (32), warga RT 11/01, Manggarai yang terdampak kebakaran merasa sangat terbantu dengan kehadiran layanan adminduk ini.
"Saat kebakaran saya tidak sempat ambil berkas-berkas hingga ludes terbakar. Saya bersyukur ada layanan ini. Prosesnya cepat," tandasnya.