You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 PMI Goes to School 2023 Diluncurkan di SMKN 56
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Lusa, PMI Jakut Luncurkan Program Goes to School di SMKN 56

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara akan meluncurkan program PMI Goes to School tahun 2023 di SMKN 56 Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jumat (10/3) lusa. Kegiatan yang dikemas dalam konsep edutainment ini akan menyampaikan materi tentang kesiapsigaan menghadapi bencana gempa bumi di sekolah.

Pelajar akan diberikan materi khusus tentang kesiagaan menghadapi bencana

Ketua Panitia Pelaksana PMI Goes to School, Vita Andriastuti mengatakan, dalam kegiatan para pelajar akan diedukasi menghadapi situasi bencana gempa bumi. Mereka akan dilatih mulai dari membentuk struktur siaga bencana hingga tindakan pascabencana.

"Sejumlah pelajar dan civitas sekolah yang terpilih akan diberikan materi khusus tentang kesiagaan menghadapi bencana. Lalu puncaknya akan dilakukan semacam simulasi," katanya, Rabu (8/3).

Musyawarah Kerja PMI Jakut Diminta Perkuat Program ke Masyarakat

Dijelaskan Vita, konsep edutainment dimaksud ialah proses pelatihan yang dikombinasikan dengan kegiatan pentas seni dan festival. Kegiatan juga akan melibatkan potensi lokal sekolah sebagai pengisi acara.

Dilanjutkannya, setelah dilakukan peluncuran kegiatan akan berlanjut ke sejumlah sekolah di Jakarta Utara mulai dari tingkat SD sampai SMA.

"Hasil koordinasi dengan Sudin Pendidikan I dan II Jakarta Utara, kegiatan akan bertahap digelar ke seluruh sekolah. Namun teknisnya nanti akan kami sesuaikan dengan waktu dan kesiapan," ungkapnya.  

Kepala SMKN 56 Pluit, Ngadina, mengapresiasi kegiatan yang pertama kali digelar di sekolahnya. Diakui Ngadina, pemahaman dan pengetahuan tanggapan bencana gemba bumi belakangan ini menjadi hal yang penting.

"Pengalaman gempa Cianjur menjadi pengalaman bagaiman pelajar dan guru harus paham melakukan apa, serta bagaimana," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati